Lebihi Target, Golkar Bali Berhasil Kumpulan 1.000 Lebih Kantong Darah dari Aksi Donor Darah Serentak Seluruh Bali

  15 Agustus 2021 POLITIK Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk kedua kalinya, DPD Partai Golkar Provinsi Bali menggelar aksi kemanusiaan donor darah yang bertempat di Wantilan Golkar Bali, Minggu (15/08/2021). Donor darah yang dilakukan serentak di seluruh DPC Partai Golkar di kabupaten dan Kota di wilayah Bali. 

Acara sosial yang secara serentak dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Bali ini merupakan kelanjutan dari lanjutan Gerakan Kemanusiaan Partai Golkar yang pernah dilaksanakan pada bulan Juli 2020. 

"Terdaftar lebih dari 1.300 calon pendonor di seluruh DPD Golkar se-Bali," kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry disela kegiatan.

Sugawa Korry yang didampingi Ketua Panitia Aksi 1.000 Kantong Darah Golkar Bali, Agus Satuhedi, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Golkar Bali Komang Suarsana beserta pengurus harian Golkar Bali ini menyatakan aksi kemanusiaan ini merupakan jawaban aksi nyata dan kepedulian Partai Golkar terhadap kebutuhan akan kantong darah di PMI yang cukup tinggi sebagai imbas dari pandemi Covid-19.

Lebih jauh Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DORD Bali ini menerangkan bahwa Partai Golkar Bali siap menjadi yang terdepan untuk membantu PMI di Bali dalam memenuhi ketersediaan kantong darah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Golkar dan masyarakat yang telah ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini, turut membantu PMI memenuhi kebutuhan kantong darah bagi yang membutuhkan. Kami juga apresiasi peran teman-teman media yang ikut menginformasikan kegiatan ini," terang Sugawa Korry.

Doktor lulusan Universitas Brawijaya Malang, Jatim ini menegaskan donor darah saat ini bukan lagi hanya sebagai sebuah gerakan kemanusiaan, tetapi telah menjadi gaya hidup masyarakat. Selain dapat menyehatkan tubuh, menyumbangkan darah tentu saja akan membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan kantong darah.

Politisi senior Partai Golkar ni menjelaskan, aksi kemanusiaan donor darah ini merupakan wujud implementasi dari doktrin karya kekaryaan Partai Golkar untuk bergerak cepat membantu masyarakat dengan melakukan aksi nyata. Hal ini juga sesuai instruksi DPP Partai Golkar kepada seluruh jajaran Partai Golkar di daerah untuk bahu membahu bergotong royong bersama-sama pemerintah mempercepat penanganan pandemi Covid-19. 

“Kita tidak boleh berhenti berkreasi meski aktivitas kita dibatasi dan terbatas akibat dampak Covid-19. Partai Golkar akan terus mengimplementasikan doktrin karya kekaryaan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan membantu pemerintah didalam mempercepat penanganan Covid-19 ini,” tegas politisi asal Desa Banyuatis, Buleleng ini.

Aksi kemanusiaan 1.000 kantong darah ini tentu saja mendapat respon positif tidak hanya dari kader Golkar namun juga dari masyarakat umum. Namun karena masih dalam masa PPKM Level 4 pandemi Covid-19, seluruh calon pendonor wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes). 

Bahkan pihak panitia dari Golkar Bali menerapkan prokes ketat. Bagi calon pendonor yang hendak masuk ke lokasi acara diwajibkan untuk mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan, dan juga dicek suhu tubuh oleh petugas yang berjaga di pintu masuk halaman Kantor Golkar Bali. 

Sementara, Ketua Panitia Aksi 1.000 Kantong Darah Golkar Bali, Agus Satuhedi menjelaskan aksi donor darah kali ini berhasil mengumpulkan 1.000 lebih kantong darah dari DPD Golkar Provinsi Bali dan Golkar Kabupaten/Kota se-Bali.

"Untuk sementara dari laporan teman-teman dari seluruh DPD Golkar se-Bali kita totalkan berhasil terkumpul seribu lebih kantong darah," jelas Satuhedi.(BB).