Wabup Jembrana Sidak Langsung Kinerja ASN Dimasa Pandemi

  13 Agustus 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto. Wabup Ipat Sidak kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa( BPMPD) serta Kantor Dinas Sosial Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa( BPMPD) serta Kantor Dinas Sosial Jembrana, Kamis ( 12/8/2021). Hal itu untuk melihat kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) selama masa pandemi ini, khususnya di OPD yang terkait langsung dengan penanganan bantuan masyarakat.

"Saya ingin melihat langsung kinerja ASN dimasa pandemi Covid-19. Memastikan mereka tetap sehat, dan tetap bekerja baik memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya penyaluran bantuan bagi warga terdampak,"ujar Patriana.

Satu persatu ruangan pegawai yang terletak di sudut barat kantor Puspemkab Jembrana didatangi wabup. Pejabat asal Kelurahan Tegal Cangkring ini juga menyapa langsung para pegawai. Ia berharap situasi pandemi yang berkepanjangan, tidak menjadi alasan pegawai bekerja seadanya .
Bagi yang sakit, Patriana minta segera melaporkan kepada atasan masing masing. "Sampaikan segera jika ada keluhan kesehatan. Ada batuk, demam, suhu tubuh tinggi. Disiplin lakukan pengecekan pribadi. Kalau bergejala silakan kerja dari rumah, pemerintah sudah memfasilitasi itu, "tandasnya.

Kondisi kesehatan ditengah situasi pandemi dan penyebaran virus yang masih terjadi memang menjadi perhatian Wabup Patriana.
Ia tidak ingin, terjadi klaster diperkantoran. Sehingga tentu akan berdampak pada kurang optimalnya kinerja dan pelayanan.

Selain itu, kinerja pegawai di dinas sosial juga menjadi catatan Wabup. Dimasa pandemi sebut Wabup , dinas sosial memiliki peranan penting selain OPD terlibat langsung dalam penanganan covid-19. Khususnya terkait teknis penyaluran bantuan. Karena itu Ia mewanti - wanti seluruh pegawai berkinerja baik, teliti dalam penyusuanan data dan selalu cek ricek dilapangan. "Bagaimana menyiapkan data, pengecekan data, verifikasi data sehingga tepat sasaran. Ini harus menjadi perhatian," imbuhnya .

Kondisi pandemi sebut Wabup menimbulkan kondisi sensitif di masyarakat. Terutama dalam distribusi bantuan sosial sosial. "Ini peran kita dimasa pandemi. Jika tenaga kesehatan ( nakes ) berjuang langsung menyembuhkan yang sakit, kita memberikan dukungan dengan menyalurkan bantuan bagi mereka yang terdampak," pungkasnya.(BB)