HUT ke-20 Partai Demokrat "Berkoalisi dengan Rakyat", Supadma Rudana: Momentum Dua Dekade Demokrat Songsong Indonesia Emas 2045

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk menyambut dua dekade Partai Demokrat meluncurkan program Bulan Bakti Demokrat dengan tema besar dua dekade Demokrat yaitu "Berkoalisi dengan Rakyat". Program ini merupakan lanjutan dari Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat yang telah dilaksanakan tahun lalu sejak pandemi Covid-19 mulai merebak di Indonesia. 

Ketua Panitia HUT ke-20 Partai Demokrat tahun 2021, Jovan Latuconsina menyatakan pihaknya mengumpulkan donasi dari seluruh fraksi dewan di semua tingkatan di seluruh Indonesia dimana nilainya mencapai lebih dari Rp.250 milyar. 

"Untuk dikonversi menjadi bantuan paket sembako, alat pelindung diri baik masker, hand sanitizer, disinfektan dan lainnya kepada masyarakat dan para tenaga kesehatan di seluruh Indonesia," Kata Jovan, Kamis (12/08/2021).

Menurut Jovan, Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat merupakan kesigapan kader Demokrat untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan khususnya terkait isu kesehatan, ekonomi, UMKM, dan lainnya. Jovan menilai gerakan ini sejalan dengan instruksi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar seluruh kader Demokrat berada ditengah-tengah masyarakat apapaun kondisinya. 

"Posisi Demokrat memang selalu berpihak kepada rakyat, menyuarakan kepentingan rakyat, dan memperjuangkan demokrasi agar selalu menjadi panglima di negeri ini," jelas Jovan. 

Sementara, Koordinator Acara Puncak HUT ke-20 Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana (PSR) mengungkapkan terkait HUT ke-20 Partai Demokrat yang akan jatuh pada tanggal 9 September 2021 yang merupakan perjalanan dua dekade Partai Demokrat mengabdi untuk menyuarakan aspirasi masyarakat serta berkontribusi dalam era keemasan Indonesia yaitu di masa kepemimpinan Presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama 10 tahun. 

"Momentum dua dekade Demokrat juga untuk melanjutkan perjuangan menuju 20 tahun kedepan lagi menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045 dan mendorong terjadi regenerasi di negeri Indonesia ini," ucap Supadma Rudana. 

Lebih jauh Wakil Sekjen Demokrat ini menuturkan tema besar dua dekade Partai Demokrat tahun ini yakni "Berkoalisi dengan Rakyat" dengan sub tema "Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat, Bersama Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit, Muda adalah Kekuatan", dan tema-tema lainnya yang telah Partai Demokrat kontribusikan untuk masyarakat selama 20 tahun.

"Puncak HUT Demokrat nanti akan dihadiri lebih dari 6.000 pimpinan kader dan petinggi Partai Demokrat di pusat dan daerah melalui Zoom Meeting," ungkap pemilik Museum Rudana ini. 

Dalam menyemarakkan HUT ke-20 tahun ini, lanjut Supadma Rudana, Partai Demokrat mengadakan berbagai lomba seperti Lomba Menyanyi Lagu SBY, Lomba Menggambar Karikatur dan Melukis, Lomba Membuat Video Pendek, Lomba Menulis, dan Lomba Mendesign Merchandise Demokrat. Seluruh lomba ini dibuka untuk masyarakat umum. 

Dalam perayaan puncak nanti juga akan diputarkan video perjalanan dua dekade Partai Demokrat. Ketua Umum Demokrat AHY juga akan menyampaikan pidatonya.

"Instruksi Ketum Demokrat kepada seluruh kader agar terus berada di tengah-tengah masyarakat, Demokrat berkomitmen akan terus berkoalisi dengan rakyat," tegas politisi asal Peliatan, Ubud, Gianyar ini.

Selain pemutaran video perjalanan dua dekade Partai Demokrat, pada perayaan puncak nanti juga akan diberikan penghargaan kepada figur-figur utama yang berjasa besar dalam kemajuan dan pengabdian Partai Demokrat.

"Puncak HUT ke-20 nanti akan diikuti kader-kader Demokrat mulai dari tingkat DPC, PAC sampai DPP juga DPD dan Fraksi DPR RI dan DPRD," pungkas Anggota Fraksi Demokrat DPR RI dari Dapil Bali ini.(BB). 


TAGS :

Komentar