Jaya Negara Bersama Alumni Smansa 85 Dukung Operasional Dapur Umum Denpasar 

Ket foto : Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Alumni SMAN 1 Denpasar (Smansa) Angkatan 85 saat aksi sosial di Dapur Umum Gotong Royong Kota Denpasar di Jalan Kaliasem, Minggu (8/8). 

Baliberkarya.com - Denpasar. Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Alumni SMAN 1 Denpasar (Smansa) Angkatan 85 menggelar aksi sosial di Dapur Umum Gotong Royong Kota Denpasar di Jalan Kaliasem, Minggu (8/8). 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jaya Negara yang juga merupakan anggota Alumni Smansa 85 turut membantu operasional Dapur Umum dengan ikut membungkus makanan. Tak hanya itu, dalam giat tersebut juga turut diserahkan bantuan bumbu bumbuan dan bahan pangan. 

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, Dapur Umum Gotong Royong Kota Denpasar ini merupakan milik bersama secara gotong royong. Dimana, Pemkot Denpasar memberikan dukungan penuh terhadap operasional Dapur Umum di Kota Denpasar. Karenanya, masyarakat umum yang berkenan ikut membantu diberikan ruang seluas-luasnya. 

“Ini kan dapur umum kita bersama untuk masyarakat Kota Denpasar, jadi siapapun yang ingin berkontibusi kami ucapkan terimakasih, mari hadapi pandemi dengan hati,” katanya 

Lebih lanjut dijelaskan, dalam kesempatan kali ini pihaknya ingin megetahui konsistensi kualitas makanan yang disajikan. Selain itu, distribusi juga penting sehingga dapat memberikan maanfaat bagi masyarakat yang benar benar  membutuhkan dan tepat sasaran di masa pandemi saat ini. 

“Tadi kan kita sudah lihat bersama, dari segi kualitas tentu sangat representatif bagi masyarakat, dan kemasannya juga rapi serta hygenis,” ujar Jaya Negara 

Pihaknya mengatakan, Dapur Umum Gotong Royong Kota Denpasar ini membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin berdonasi atau membantu operasional. Hal ini baik dari suplay bahan maupun tenaga atau relawan  pengolahan dan kemasan. 

“Masyarakat yang ingin berdonasi kami persilahkan, membantu proses operasional juga bisa, jadi ini milik bersama untuk membantu sesama, semoga dapat meringankan beban masyarakat Kota Denpasar,” harapnya

Sementara itu, Kordinator Dapur Umum Gotong Royong Kota Denpasar, Yanti bersama Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, Laxmy Saraswati mengatakan, dapur umum ini melibatkan 20 orang relawan untuk menyiapkan 1.000 porsi makan dalam sehari. Diharapkan warga terdampak PPKM yang belum tersentuh bantuan pemerintah, bisa mendapat pasokan makanan.

“Semoga dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi, dan untuk usulan penerima bantuan pangan dapat menghubungi langsung Dapur Umum Gotong Royong Kota Denpasar di Jalan Kaliasem,” jelasnya. (BB)


TAGS :

Komentar