Panen Pangan, Desa Pemecutan Kaja Salurkan Kepada Masyarakat

  06 Agustus 2021 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Teks Foto : Perbekel Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Anak Agung Ngurah Arwatha bersama aparatur desa setempat melakukan pengkemasan hasil panen sayur yang akan disebar kepada masyarakat, Jumat (6/8/2021).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Klinik ketahanan pangan Kantor Desa Pemecutan Kaja pada Jumat (6/8/2021) melaksanakan panen pangan berupa tanaman sayur. Pelaksanaan hasil panen ini dikemas dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bahan pangan. 

Perbekel Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Anak Agung Ngurah Arwatha disela-sela pengkemasan panen sayur menyampaikan hasil panen dari klinik ketahanan pangan berupa sayur pakcoy, jamur, kangkung, hingga selada. “Pada kamis sore kami  bersama aparatur desa melaksanakan panen di klinik ketahanan pangan dan melakukan pengemasan hasil panen untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan dari hasil panen ini mendapatkan 150 lebih paket sayur mayur. Dari jumlah tersebut pihaknya langsung melaksanakan penyaluran kepada masyarakat. Di samping menyebarkan paket sayur, pihaknya juga mendapatkan dukungan kegiatan dari pihak sekolah sekolah yang berada di wilayah Desa Pemecutan Kaja. Dukungan ini berupa paket sembako yang disebarkan langsung kepada masyarakat. “Kami berharap kegiatan bagi pangan dan sembako ini dapat membantu masyarakat terdampak covid-19, serta pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Anak Agung Ngurah Arwatha juga menyampaikan penyebaran virus covid-19 di Desa Pemecutan Kaja fluktuaktif. Pihaknya bersama aparatur desa, tokoh masyarakat, satgas Covid-19 dan dibantu dari Babinsa serta Babinkamtibmas telah berupaya dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam penerapan Prokes. (BB)