Warga Isoman Ditegur Saat Keluar Rumah oleh Satgas Kecamatan Negara

Ket poto, salah satu warga isoman ditegur saat keluar rumah

Baliberkarya.com - Jembrana. Sejumlah warga yang menjalani isolasi mandiri di datangi oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Negara, di kelurahan Lelateng Kecamatan Negara Jembrana.

Terlihat beberapa warga yang isolasi mandiri keluar rumah dan langsung di tegur oleh Tim Gabungan Satgas Covid-19 Jembrana. Saat ditanya warga tersebut keluar untuk membeli makanan.

"Kami bergabung dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Negara, dengan sengaja mendatangi warga yang isoman untuk melaksanakan isolasi terpusat dari pemerintah. Karena jika isolasi mandiri  tidak menjamin mereka tidak keluar rumah dan bisa saja penyebaran covid akan bertambah," terang Kapolsek Negara AKP Gusti Made Sudarma Putra didampingi Camat Negara,Lurah Lelateng dan Danramil Negara, Jumat (06/08/2021).

Pihaknya, bekerja sama dengan Satgas Gotong Royong Desa Adat Lelateng sengaja mendatangi rumah warga yag sedang melakukan isolasi mandiri untuk mengajak melakukan isolasi terpusat di tepat isolasi yang sudah ditunjuk oleh pemerintah.

"Bagi warga yang melakukan isolasi mandiri dirumah, tidak menjamin mereka akan keluar rumah. Selain itu juga yang isolasi mandiri tidak bisa terpantau dan tidak mendapatkan perawatan khusus dari tim medis," jelasnya.

Untuk menekan lajunya wabah virus corona ini, Kabupaten Jembrana berupaya keras menurunkan angka penyebaran. Berbagai cara pun dilakukan, seperti halnya membujuk warga yang menjalani isolasi mandiri dirumahnya agar mau pindah di isolasi yang ditunjuk oleh tim media satgas covid-19, agar memudahkan pemantauan kesehatan warga isoman. (BB)


TAGS :

Komentar