Bantu Masyarakat, Golkar Bali Akan Gelar Berbagai Pelatihan Secara Gratis, Lomba Entrepreneur Milenial Hingga Donor Darah

  05 Agustus 2021 POLITIK Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk mengatasi berbagai dampak PPKM yang menimbulkan gelombang PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) yang berujung banyaknya penggangguran, DPD Partai Golkar Provinsi Bali akan mengadakan sejumlah kegiatan yang pada intinya membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Berbagai kegiatan itu antara lain Lomba Entrepreneur Milenial yang merupakan kelanjutan Program “Bali Entrepreneur Academy” yang telah diluncurkan Partai Golkar Provinsi Bali bulan November 2020.

Golkar Bali melalui Bakumham, juga akan menggelar pendidikan dan pelatihan bagi para calon advokat sebelum resmi terjun sebagai praktisi hukum atau pengacara. Selain itu, Bakumham Golkar Bali juga akan menggelar webinar sebagai tindak lanjut dari advokasi hukum Bakumham terhadap LPD-LPD yang bermasalah.

Selain rencana kegiatan di atas, Sugawa mengatakan Golkar Bali melalui Badan Pembina Pemberdayaan Petani Golkar Bali akan mengadakan pelatihan bagi petani Bali khususnya dalam program Simantri (Sistem Pertanian Terintegrasi). Sebelumnya, Badan Pembina Pemberdayaan Petani Golkar Bali ini telah menggelar webinar tentang pelatihan regristrasi perkebunan buah ekspor petani Bali.

"Semua rencana kegiatan yang akan kami gelar tidak dipungut biaya alias gratis. Satu lagi, Golkar juga kini tengah merampungkan pembangunan Yellow Clinic di areal Kantor Golkar Bali," kata Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry didampingi sejumlah pengurus harian Golkar Bali usai menggelar rapat pengurus harian Partai Golkar seluruh Bali secara virtual dari Kantor Golkar Bali di Denpasar, Kamis siang (05/08/2021).

Selain itu, lanjut Sugawa Korry, DPD Partai Golkar Provinsi Bali juga akan menggelar kegiatan sosial donor darah pada tanggal 15 Agustus mendatang. Aksi tersebut merupakan lanjutan Gerakan Kemanusiaan Partai Golkar serupa yang pernah dilaksanakan pada bulan Juli 2020.

"Semoga tidak ada hambatan Golkar Bali akan kembali mengadakan donor darah targetnya minimal 1.000 kantong darah," jelas Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali tersebut. 

Sugawa Korry menegaskan, donor darah saat ini menjadi sebuah kebutuhan sekaligus sebuah gerakan kemanusiaan yang muncul dari hati nurani masyarakat. Untuk itu, Partai Golkar siap menjadi yang terdepan untuk membantu PMI di Bali dalam memenuhi ketersediaan kantong darah. Terlebih di situasi pandemi Covid-19, kebutuhan akan kantong darah cukup tinggi.

“Kami mendengar PMI kekurangan stok darah akibat dari pandemi Covid-19. Karena itu, Partai Golkar merasa terpanggil untuk bergerak cepat membantu PMI memenuhi persediaan kantong darah,” tegas doktor lulusan Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur ini seraya menyebut aksi kemanusiaan ini nantinya terbuka untuk umum dan dilaksanakan serentak oleh DPD Golkar kabupaten/kota se-Bali.

"Nanti masyarakat yang ingin donor silahkan daftar di masing-masing kantor Golkar kabupaten-kota dan Golkar Provinsi Bali, bisa juga melalui fraksi Golkar dan pimpinan kecamatan," imbuh Sugawa Korry. 

Lebih jauh Sugawa Korry menjelaskan, Partai Golkar dalam rangka ikut mempercepat penanganan pandemi Covid-19 telah diinstruksikan oleh DPP Partai Golkar bersama-sama pemerintah untuk bahu membahu mengatasi dampak Covid-19. Apa yang dilakukan Partai Golkar dalam aksi sosial kemanusiaan donor darah dan kegiatan lainnya merupakan wujud implementasi dari doktrin karya kekaryaan yaitu Partai Golkar beserta seluruh jajarannya diwajibkan bergerak cepat untuk rakyat dengan melakukan aksi nyata untuk masyarakat.

“Kita tidak boleh berhenti berkreasi meski aktivitas kita dibatasi dan terbatas akibat dampak Covid-19. Karena itu Partai Golkar akan terus mengimplementasikan doktrin karya kekaryaan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan membantu pemerintah didalam mempercepat penanganan Covid-19 ini,” tutup politisi senior Partai Golkar asal Desa Banyuatis, Buleleng ini.(BB).