Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di Desa Kesiman Petilan Sasar 1.418 Orang.

Baliberkarya

Baliberkarya.com - Denpasar. Pemerintah Kota Denpasar kembali melanjutkan pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis kedua di masing-masing banjar di seluruh wilayah Kota Denpasar. Seperti  dilaksanakan di Desa Kesiman Petilan Kecamatan Denpasar Timur dengan jumlah sasaran sebanyak 1.418 orang. Demikian disampaikan Kepala Puskesmas II Denpasar Timur, dr. I Made Buda saat ditemui di Banjar Bukit Buwung, Kesiman Petilan, Senin (2/8).

Lebih lanjut dr. Buda menambahkan dari jumlah sasaran tersebut pihaknya melakukan pelayanan ke banjar-banjar selama tiga hari sehingga semua masyarakat banjar di wilayah Desa Kesiman Petilan dapat terlayani vaksin Covid 19 tahap kedua. “Kami dari petugas Puskesmas II Denpasar Timur membagi petugas menjadi tiga untuk menyasar masyarakat di Desa Kesiman Petilan,” ujar dr. Buda.

Untuk vaksin dosis kedua diawali dengan menyasar tiga banjar yaitu Br. Bukit Buwung, Br. Meranggi dan Br. Kedaton. Untuk hari ini dr. Buda mengaku menyasar 690 orang yang teridiri dari 300 orang di Banjar Kedaton dan sisanya di Banjar Bukit Buwung sebanyak 200 orang dan banjar Merangi sebanyak 150 orang. 

Dari 200 orang sasaran di Br. Bukit Buwung menyasar melayani dua banjar yaitu banjar Bukit Buwung dan Br. Kuningan dengan jumlah sasaran 200 orang yang tervaksin sebanyak 160 orang. Sedangkna sisanya lagi 40 orang yang belum di vaksin karena tidak hadir dan ada yang sedang kondisi kurang sehat.

Sedangkan di banjar Meranggi dari 150 sasaran vaksin kedua yang mendapatkan vaksin sebanyak 145 orang dan 5 orang belum mendapat vaksin karena kondisi dari sasaran yang tensi tinggi. Tentunya bagi masyarakat yang yang belum divaksin dosis kedua bisa mengikuti vaksin di banjar di wilayah Desa Kesiman petilan. Mengingat pelayanan vaksin covid-19 dosis kedua dilaksanakan selama tiga hari. “Kami harapkan semua masyarkat yang telah di vaksin dosis  pertama, juga mendapatkan vaksin dosis kedua secara keseluruhan,” ujar dr. Buda.

Hal ini untuk lebih mempercepat meningkatkan imun masing-masing ditengah pandemic covid 19. Untuk itu dr. Budha berharap semua yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 tahap satu agar juga mengikuti vaksin Covid-19 dosis kedua.

Kepala lingkungan Br. Bukit Buwung I Gede Putu Sudastra menyampaikan sangat mendukung pelaksanaan vaksin covid-19 tahap kedua. Hal ini untuk meningkatkan imunitas masyarakat terutama di Br. Bukit Buwung dan Br Kuningan. “Kami selalu mendukung setiap kegiatan pemerintah agar dapat menekan kasus covid-19,” ujarnya.

Berbagai langkah dengan menerapkan prokes yang ketat juga telah dilaksanakan di wilayahnya sehingga sampai saat ini kasus covid-19 tidak ada. Setiap kagiatan masyarakat pihaknya selalu memperketat prokes dan membatasi jumlah masyarkat yang melibatkan kegiatan jumlah besar seperti upacara agama. “Kami harapkan dengan adanya vaksin kedua dapat membuat mengembalikan situasi seperti semuala,” harapnya. (BB)


TAGS :

Komentar