Ratusan Paket Beras Disalurkan Kodim Melalui Komunitas Jembrana

Ket Poto, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna menyerahkan bantuan sembako kepada beberapa Komunitas Jembrana

Bariberkarya.com - Jembrana. Sebanyak 500 paket beras sumbangan dari Kodam IX/Udayana bersama Buddha Tzu Chi disalurkan oleh Kodim 1617 Jembrana. Bantuan tersebut disalurkan  melalui beberapa komunitas yang ada di Jembrana, yang diperuntukan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, bertempat di lapangan Makodim 1617 Jembrana.

Saat dikonfirmasi awak media, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna mengatakan, penyaluran  bantuan sosial berupa beras sebanyak 500 paket, masing-masing paket berisi 5 kilogram beras kepada teman-teman komunitas di Kabupaten Jembrana. Komunitas tersebut diantaranya, Komunitas Motor Gede GCC, Vespa Jembrana, Sepeda Ontel dan Komunitas Radio Orari Kabupaten Jembrana.

"Untuk jumlah paket yang kami titipkan di Komunitas Motor Gede (GCC) sebanyak 200 paket beras, Orari kami titipkan sebanyak 150 paket beras, Komunitas Vespa 100 paket dan untuk Komunitas Sepeda Ontel 50 paket. Paket tersebut selain untuk seluruh anggota komunitasnya, juga sisanya untuk diberikan kepada sodara-sodara kita yang ada sekitar dilingkungan mereka," terangnya. Senin (2/8/2021).

Dalam hal ini, lanjut Haruna, mereka merupakan sebagai perpanjangan tangan,  dari TNI dan Buddha Tzu Chi, untuk diberikan kepada warga yang terdampak pandemi covid ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini mereka bisa eksis lagi seperti dulu sebelum pandemi mereka sering melakukan kegiatan sosial.

"Mereka juga ikut kita intruksikan untuk memberikan edukasi terhadap warga, terkait protokol kesehatan dimasa pandemi covid pada saat menyerahkan sembako. Dengan cara itu kita bisa disiplin dan bisa melawan pandemi ini. Selain itu teman-teman dari komunitas juga sudah semua mengikuti vaksin, mereka juga akan menginformasikan warga yang belum tervaksin," jelasnya.

Selain menyalurkan bantuan melalui komunitas ini, pihaknya juga sudah terus menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga sudah 7 tahap. Kurang lebih sudah ribuan paket beras kita salurkan ke warga melalui Babinsa di seluruh desa yang ada di Kabupaten Jembrana. Sesuai moto kita "TNI Hadir Untuk Masyarakat" selama ada bantuan kita terus membantu masyarakat," tutupnya. (BB)


TAGS :

Komentar