Wabup Ipat Bantu Korban Rumah Roboh Akibat Hujan Lebat di Mendoyo

Ket poto, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna kunjungi korban rumah roboh di Mendoyo

Balibsrkarya.com - Jembrana. Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna didampingi Camat Mendoyo, serta aparat desa setempat hadir langsung ke rumah Made Widarma, warga yang rumahnya roboh akibat hujan lebat yang terjadi Sabtu (31/7) kemarin, di Banjar Gunung Sekar, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Minggu (1/8).

Kehadiran Wabup Patriana (Ipat) untuk memberikan secara langsung bantuan berupa paket sembako kepada korban pemilik rumah. Bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban mereka ditengah tertimpa musibah. “Semoga sedikit bantuan dari kami selaku pemerintah kabupaten Jembrana dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya dan dapat membantu meringankan beban mereka ditengah musibah yang terjadi. Saya juga harapkan korban tetap bersabar karena ini adalah kehendak alam yang kita tidak bisa prediksi, tapi harus tetap hati – hati dan waspada,” ujar Ipat.

Korban Made Widarma (52) yang tinggal bersama dua orang keluarganya itu, menuturkan saat kejadian dirinya tengah berada di luar rumah, yang saat itu memang terjadi hujan yang sangat lebat. “Saya dan keluarga semua berada diluar rumah, saat itu hujan sangat lebat yang akhirnya menyebabkan atap dan teras bagian depan rumah roboh,” tuturnya.

Atas kunjungan dan bantuan dari pemerintah kabupaten Jembrana dirinya mengucapkan terimakasih karena sudah dibantu. “Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini. Semoga bantuan ini menjadi berkah buat saya dan keluarga,” sambung korban yang berprofesi sebagai petani itu.

Sementara Perbekel Mendoyo Dauh Tukad, Gusti Putu Ediana menyampaikan warganya tersebut termasuk dalam usulan penerima bantuan bedah rumah dari BSPS (bantuan stimulan perumahan swadaya). “Sudah kita usulkan dan koordinasikan ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti. Astungkara nanti bisa cepat terealisasi,” tandasnya. (BB)


TAGS :

Komentar