Kesadaran Kurang, Dibawah Ini Desa Yang Minim Warga Ikuti Vaksinasi di Jembrana

Ket poto :Suasana vaksinasi masal di Desa Air Kuning Jembrana

Baliberkarya.com - Jembrana. Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana bersama Dinas Kesehatan Jembrana terus gencar melakukan vaksinasi masal maupun razia vaksin di setiap wilayah di Kabupaten Jembrana. Hal tersebut bertujuan guna mempercepat target vaksin, yang ditargetkan mencapai 100 persen lebih, hingga hari ini target sudah tercapai sebanyak 87 persen.

Diketahui, adapun beberapa kecamatan yang warganya tidak mengikuti vaksin, diantaranya, untuk Kecamatan Jembrana ada 3 desa yang masih banyak warga tidak mengikuti vaksinasi diantaranya, Desa Batuagung, Desa Air Kuning, dan Desa Loloan Timur.

Sedangkan Kecamatan Negara sebanyak 3 desa juga yakni, Desa Loloan Barat, Desa Cupel dan Desa Pengambengan. Untuk Kecamatan Melaya ada 3 desa juga yakni, Desa Melaya, Desa Tuwed dan Desa Tukadaya. Sementara Kelurahan Gilimanuk sudah 100 persen waeganya di vaksin.

Untuk Kecamatan Pekutatan warga yang belum mengikuti vaksin sebanyak 2 desa diantaranya, Desa Yehsumbul dan Desa Medewi. "Dari desa-desa tersebut setelah dilakukan vaksinasi masal bertempat di kantor desa maupun di balai banjar minim warga yang datang," terang Kadis Kesehatan Jembrana dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, Sabtu (31/7/2021).

Seperti halnya hari ini, lanjut Oka, pihaknya mengadakan vaksinasi masal di Desa Air Kuning minim yang datang. "Hanya kurang lebih 16 orang yang datang, bahkan bapak bupati juga hadir, dan ikut menjemput warga ke rumah-rumah. Hal tersebut dilakukan guna percepatan vaksinasi di Kabupaten Jembrana agar segera masyarakat mendapatkan kekebalan imun kelompok," jelasnya.

Seperti halnya di Desa Batuagung imbuh Oka, pihaknya selama 2 hari kemarin terus membuka layanan vaksinasi di Balai Banjar Batuagung. "Hasilnya sedikit sekali yang datang, sampai akhir sebelum menutup hanya 65 orang yang hadir. Disini kesadaran warga sangat kurang dalam pemahaman vaksin," ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada Masyarakat, untuk mempercepat target vaksinasi, dan mempercepat pemulihan ekonomi silahkan, datang ketempat vaksin yang sudah tersedia di wilayah masing-masing. "Jangan takut untuk di vaksin, vaksin ini geratis, silahkan datang ke tempat vaksin yang telah di sediakan di masing wilayah," tutupnya. (BB)


TAGS :

Komentar