Pemkot Denpasar Terima Bantuan 5 Ton Beras dari Gubernur Bali

  26 Juli 2021 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Ket foto : Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat penyerahan bantuan secara simbolis oleh Gubernur Bali, Wayan Koster kepada Bupati/Walikota se-Bali dengan memecahkan kendi air sebagai tanda keberangkatan mobil pengangkut beras dari Jaya Sabha, Denpasar menuju kabupaten/kota se-Bali pada Senin (26/7). 

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Pemkot Denpasar kembali menerima bantuan pangan berupa beras. Kali ini datang dari Gubernur Bali, Wayan Koster yang membagikan 5 Ton Beras kepada seluruh kabupaten/kota se-Bali. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Gubernur Bali, Wayan Koster kepada Bupati/Walikota se-Bali dengan memecahkan kendi air sebagai tanda keberangkatan mobil pengangkut beras dari Jaya Sabha, Denpasar menuju kabupaten/kota se-Bali pada Senin (26/7).

Khusus untuk Kota Denpasar, bantuan diterima Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat Kota Denpasar yang belum tersentuh bantuan.

Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan, penyerahan bantuan beras ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu se-Bali dengan harapan mampu meringankan beban di masa pandemi Covid-19 ini. Dimana, sebanyak 100 Ton Beras akan disitribusikan secara bertahap. Yakni tahap pertama pada Senin (26/7) sebanyak 45 Ton. Dan tahap kedua direncanakan akhir Bulan Agustus sebanyak 55 Ton.

“Masing-masing kabupaten/kota di Bali kami berikan jatah 5 Ton untuk dibagikan kepada masyarakat, dana dipakai untuk memberi beras ini merupakan gotong royong secara tulus ikhlas semua jajaran Pemprov Bali,” ujar Koster

Lebih lanjut dikatakan, bantuan ini merupakan bentuk rasa empati dan keberssamaan jajaran Pemprov Bali kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami berharap kepada bupati/walikota segera menyalurkan bantuan beras ini kepada masyarakat yang memerlukan dengan memperhatikan kondisi masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19, karenanya untuk memastikan bantuan tepat sasaran dapat berkordinasi dengan perbekel, lurah serta bendesa adat,” terangnya

Sementara, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Plt Kadis Sosial Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa mengatakan, jajaran Pemkot Denpasar mengucapkan terimakasih atas bantuan beras sebanyak 5 Ton yang diberikan Gubernur Bali kepada masyarakat Kota Denpasar. Tentunya hal ini sangat memberikan manfaat ditengah situasi pandemi saat ini.

Arya Wibawa mengatakan,bantuan ini akan secepatnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai arahan Gubernur Bali, Wayan Koster. Sehingga, upaya meringankan beban masyarakat, khususnya di bidang pangan dapat dioptimalkan.

Secepatnya kami salutkan kepada masyarakat Denpasar Yang Belum tersentuh bantuan sesuai arahan Gubernur Bali, semoga memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” jelasnya

Plt Kadis Sosial Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa menambahkan, bantuan ini akan diserahkan secepatnya kepada masyarakat melalui desa/lurah. Pun demikian, masyarakat penerima bantuan beras ini merupakan mereka yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Yakni BLT APBD Kota Denpasar, BLT DD, BST, BPUM, BPNT/Sembako dan PKH.

“Kita segera kordinasi dengan desa/lurah, nanti jika data sudah valid akan langsung disalurkan, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di masa pandemi ini,” ujarnya. (BB)