Bersinergi Dengan Karang Taruna Denpasar, Wawali Arya Wibawa Serahkan 400 Paket Sembako di Desa Padangsambian Kaja

Ket poto : Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menyerahkan paket sembako secara simbolis, Minggu (25/7) di Balai Banjar Tegallinggah, Padang Sambian Kaja.

Baliberkarya.com - Denpasar. Untuk meringankan beban kebutuhan pangan masyarakat  selama masa pandemi COVID-19, kali ini Pemerintah Kota Denpasar bersinergi dengan TNI dan Karang Taruna Denpasar melaksanakakan penyaluran bantuan kebutuhan pangan pokok kepada warga Desa Padangsambian Kaja yang terdampak pandemi COVID-19 sebanyak 400 paket sembako.

Dimana penyaluran sembako diserahkan secara simbolis Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan, Minggu (25/7) di Balai Banjar Tegallinggah, Padang Sambian Kaja.

Kegiatan ini dimulai dengan penyemprotan disinfektan di wilayah Padang Sambian Kaja dengan menggunakan mobil yang kemudian dilanjutkan penyerahan sembako di Balai Banjar Tegallinggah kemudian dilanjutkan penyerahan sembako kerumah warga penyandang disabilitas serta lansia di lingkungan  Desa Padangsambian Kaja.

“Ini merupakan sebuah langkah-langkah yang harus kita lakukan dalam menanggulangi kasus covid-19 di Denpasar secara berkelanjutan sampai pandemi ini benar-benar terkendali. Saya mengajak semua lapisan dan unsur, baik Pemerintahan, TNI, Polri, tenaga Kesehatan, Organisasi Kemasyarakatan maupun masyarakat untuk ikut bersama-sama bergerak didalam menekan kasus covid-19 ini dengan tetap berpatokan dengan Protokol Kesehatan,” ujar Wawali Arya Wibawa.

Diharapkan melalui penyaluran bantuan sembako ini dapat memberikan support pangan bagi tiap-tiap keluarga penerima manfaat untuk setidaknya dapat mengurangi pengeluaran selama pandemi COVID-19 dengan segala pembatasan kegiatan ekonomi terutama di sektor pariwisata dan sektor lainnya yang terdampak.

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan mengatakan, 400 paket bantuan sembako  disalurkan kepada warga terdampak, diantaranya adalah para pekerja yang di PHK maupun dirumahkan, pekerja sektor informal, pekerja persampahan, pekerja PKTD, lansia, warga penyandang masalah sosial, warga kurang mampu dan sebagainya. Penerima manfaat bantuan ini didapat dari hasil screening oleh pelaksana kewilayahan di tiap-tiap dusun di Desa PadangSambian Kaja. (BB)


TAGS :

Komentar