Dewa Ratu! Terkesan Jorok Toilet Lapangan Negara Dikeluhkan Warga

Ket poto : tolilet Lapangan Negara

Baliberkarya.com Jembrana. Sangat memprihatinkan lantaran tidak pernah dipakai masyarakat, dikarenakan terkesan jorok tidak pernah disentuh petugas, toilet fasilitas umum Lapangan Negara dipakai obyek mesum.

Terlihat didalam toilet terdapat beberapa alat kontrasepsi (kondom) bahkan terlihat juga beberapa bungkus tisu megic, hal tersebut membuat masyarakat enggan mempergunakan toilet tersebut. Selain jorok dan kotor, juga naunya tidak sedap.

Banyak warga yang berkunjung ke Lapangan Umum Negara mengeluhkan pemandangan tersebut setelah mereka bermagsud mempergunakan toilet yang berdampingan dengan Kantor Kelurahan Banjar Tengah dan juga berdekatan dengan Rumah Jabatan Pimpinan DPRD

Saat di konfirmasi awak media  Lurah Banjar Tengah, Ketut Jaya Wirata Jumat  mengatakan, toileg tersebut memang sering dikeluhkan warga yang berkunjung. Akan tetapi pihaknya lepas tanggung jawab. "Sebenarnya itu yang mengelola desa ada dan para pedagang disekitar lookasi Ruang Terbuka Hijau (RTH)," terangnya, jumat (23/7/2021)

Sebelumnya, lanjut Jaya, pihaknya pernah memperbaiki bangunan kamar mandi tersebut, pada saat tertimpa pohon dan gentengnya bocor. "Untuk kebersihan (RTH) sebenarnya juga tanggung jawab dari Dinas LH tetapi hanya di sekitar lapangan, tidak sampai ke toilet,” ujarnya.

Dikarenakan kami di kelurahan sebagai kelurahan tidak ada wewenang mengelola tempat tersebut. "Kami sebagai penyanding serba sulit, setiap hari Jumat pagi kami melakukan bersih-bersih di sekitar kantor kelurahan, akan tetapi dikarenakan personilnya terbatas, kami hanya membersihkan drainase," tutupnya. (BB)


TAGS :

Komentar