Warga Belum Tervaksin, Melintas Depan Polres Jembrana Langsung Divaksin

  14 Juli 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Operasi Yustisi PPKM Darurat di Depan Polres Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana - Operasi Pelaksanaan PPKM Darurat kali ini berbeda dengan sebelumnya, dengan insiatif sendiri, Kapolres Jembrana memerintahkan personilnya merahazia pengendara kendaraan bermotor, yang belum tervaksin langsung di vaksin ditempat.

Operasi yustisi tersebut melibatkan Satpol PP Pemkab Jembrana yang bertempat di depan Kantor Polres Jembrana, Rabu (14/7/2021), 

Sementara Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, dalam operasi ini, pihaknya bergabung dengan Satpol PP melaksanakan operasi yustisi dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat. 

"Selain operasi yustisi. Kami juga menghimbau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. Apabila dalam pelaksanaan tersebut ada masyakarat yang belum vaksin, langsung kita diarahkan ke gerai vaksin yang ada di polres Jembrana," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Gede Adi, pihaknya berhasil menjaring 7 orang yang belum tervaksin dan 1 orang tidak lolos skrining, dikarenakan kondisi kesehatannya tidak bisa divaksin.

"Target vaksinasi di Kabupaten Jembrana sudah mencapai 70 persen warga Jembrana sudah tervaksin. Bagi warga yang belum tervaksin kita semua arahkan ke tempat yang ada. Yang tentunya melalui tahapan-tahapan himbauan dimana akan kita screning terlebih dahulu, jika memenuhi syarat dan ketentuan vaksin itu bisa dilakukan vaksin," jelasnya.

Lebih lanjut Gede Adi mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan seperti ini, hal tersebut guna mencapai target vaksinasi agar bisa segera terpenuhi. "Kami juga akan mengadakan vaksinasi ke desa-desa dengan mebawa anggota langsung kesana," tutup Gede Adi. (BB)