Akhirnya! Sopir dan Kernet Angkutan Logistik Gratis Rapid Test Antigen

  12 Juli 2021 KESEHATAN Jembrana

Ket poto : Para sopir dan kernet angkutan logistik mengikuti rapid test antigen di Post Penyekatan Cekik

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Akhirnya, sopir dan kernet angkutan logistik tidak mengeluarkan uang lagi untuk rapid test antigen. Kini di Penyekatan Cekik Kelurahan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, disediakan rapid test antigen gratis selama PPKM Darurat, yang disiapkan oleh Unit Pelaksana Penmbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB).

Adapun program tersebut berasal dari Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali NTB Kementerian Perhubungan RI. Kegiatan tersebut dimulai hari ini, Senin (12/7/2021) sampai tanggal 20 Juli 2021.

Kordinator Satpel Unit Pelaksana Penmbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Arya mengatakan, mulai hari ini sampai tanggal 20 Juli 2021 sopir dan kernet angkutan logistik gratis rapid antigen.

"Adapun rapid antigen geratis ini akan di mulai pada pukul 14.00 Wita sampai 22.00 Wita setiap harinya. Rapid gratis ini dikhususkan bagi sopir dan kernet angkutan logistik yang akan keluar Bali," ungkapnya.

Arya melanjutkan, bagi sopir dan kernet angkutan logistik, yang akan mau ke Bali, sudah disiapka BPDT Jawa Timur di Terminal Sri Tanjung Banyuwangi. "Ini merupakan sumbangan dari Kementerian Perhubungan RI," terangnya.

Pihaknya mendapat bantuan alat rapid sebanyak 1.600 yang disediakan di Pos Penyekatan Cekik. "Apabila kurang nanti kita laporkan langsung agar mendapatkan tambahan lagi," ujarnya.

Lebih lanjut Arya mengatakan, pemeriksaan rapid test antigen ini bertujuan untuk memfilter sopir dan kernet angkutan logistik terbebas dari Covid-19. "Bila nanti ditemukan ada yang positif nanti langsung dibawa ke rumah sakit, kami sudah sediakan ambulance,(BB)