Pantau Vaksinasi di Desa Penyaringan, Bupati Tamba Apresiasi Kesadaran Warga

  10 Juli 2021 KESEHATAN Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba pantau vaksinasi di Desa Penyaringan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bupati Tamba Apresisasi Kesadaran Warga Desa Penyaringan Antusias Ikuti Vaksin


Persindonesia.com Jembrana - Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengapresiasi tingginya kesadaran warga masyarakat yang mengikuti gebyar vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo. 

Dari target 500 orang hari itu, sudah hampir seluruhnya dapat menerima vaksin. 

Hal tersebut, disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Jembrana, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Penyaringan, Sabtu (10/7).

"Antusias masyarakat mengikuti gebyar vaksinasi covid-19 di desa Penyaringan sangat tinggi. Itu menandakan masyarakat telah paham betul pentingnya vaksinasi covid-19 guna meningkatkan kekebalan tubuh.

Jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata di suatu wilayah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity),” kata Bupati Tamba.

Lebih lanjut kata Bupati, pemerintah daerah terus berupaya dengan maksimal agar masyarakat Jembrana segera dapat divaksin seluruhnya. Apalagi ditengah pemberlakuan PPKM Darurat ini percepatan vaksinasi akan terus dilakukan secara masif. 

"Jadi, ayo warga masyarakat Jembrana yang belum menerima vaksin, segera vaksinkan diri masing-masing dan tentunya ajak sanak keluarga. Segara datangi fasilitas-fasilitas kesehatan di wilayah masing-masing untuk mendapatkan vaksin. Ingat juga selama vaksinasi Prokes harus dilakukan dengan ketat," imbuhnya.

Mengakhiri sesi wawancara, Bupati Tamba juga tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat selama pemberlakuan PPKM Darurat ini untuk berperan aktif dalam menjaga dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan. 

"Kesadaran diri sendiri menjadi hal yang paling penting, seperti selalu menjaga prokes dengan baik, hindari kerumunan, dan  jika betul-betul tidak ada kepentingan yang sangat mendesak (urgensi) untuk tetap tinggal dirumah saja. Semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu dan segara dapat beraktivitas seperti sedia kala," tutup Tamba

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Pj Sekda I Made Budiasa serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.