Terus Bantu Warga Ditengah Pandemi, Rai Wirajaya Bersama JIWATERA Kembali Salurkan 1.000 Paket Sembako PSBI

Baliberkarya.com-Denpasar. Seolah tak mengenal lelah membantu warga, Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia Provinsi Bali serta Perkumpulan Jaringan Relawan Tatanan Era Baru (JIWATERA) kembali mendistribusikan ribuan paket sembako kepada warga.

Pembagian 1.000 paket sembako Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang juga bertepatan dengan HUT ke-68 Bank Indonesia disalurkan bagi warga yang terdampak Covid-19 dan dibagikan di Jero Anyar Taman Prenem, Peguyangan, Denpasar, Sabtu (3/7/2021).

Rai Wirajaya atau kerap disapa ARW menyatakan bantuan sembako kali ini merupakan bagian dari komitmen bersama dalam memberikan rangsangan masyarakat yang terdampak Covid-19 agar tetap bisa bertahan dari sisi ekonomi. Ia berharap dan mewanti-wanti jangan melihat dari nilainya sembako yang dibagikan.

"Tapi yang harus dicermati bagaimana bantuan ini bagian dari sinergitas dan komitmen bersama kita dalam menghadapi Covid-19,” ucap Rai Wirajaya sambil menyerahkan bantuan sembako.

Didampingi Ekonom Ahli Group Perumusan dan Implementasi KEKDA KPw BI Bali, S Dony Heautubun, mewakili KPw BI Bali, Rai Wirajaya senantiasa memantau perkembangan serta memikirkan langkah-langkah kebijakan yang diperlukan untuk memitigasi pandemi Covid-19 di masyarakat.

“Covid-19 bukan hanya berdampak sosial tapi juga berdampak secara ekonomi,” tutur politisi senior PDI P asal Peguyangan Denpasar ini.

Sementara selaku perwakilan JIWATERA Provinsi Bali,  Agung Suarta menyampaikan terima kasihnya kepada Bank Indonesia dan Rai Wirajaya yang telah memfasilitasi bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. 

"Terselenggaranya kegiatan ini tindak lanjut dari permohonan bantuan seribu paket sembako yang diajukan JIWATERA bagi masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Agung Suarta.

Adapun masyarakat/lembaga yang menerima bantuan ini ada 10 kelompok masyarakat. Ia berharap dengan adanya bantuan sembako ini bisa meringankan beban pengeluaran ekonomi rumah tangga, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

“Program ini juga upaya meningkatkan perekonomian daerah dan nilai positif bagi kita semua,” pungkasnya.(BB).


TAGS :

Komentar