Hendak Pulang, Nelayan Yehsumbul Perahunya Terbalik Dihantam Ombak

Baliberkarya

Baliberkarya.com Jembrana - Nasib naas kedua nelayan yang berasal dari Banjar Yehsumbul, Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, hendap pulang dari melaut, perwhunya dihantam ombak besar dan terbalik di perairan Selat Bali.

Diketahui korban bernama Suratman (55) dan Hairul Alim (25) mereka berasal dari Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, keduanya pergi melaut dipulangnya perahu mereka dihantam ombak besar, akibatnya perahu yang ditumpanginya terbalik.

Saat dikonfirmasi awak media via Whatsapp Kapolsek Mendoyo Kompol I Made Karsa SH.MH mengatakan, mereka dihantam ombak besar dan perahunya terbalik dan mereka lompat ke laut, korban Suratman ditemukan dalam kondisi sehat sedangkan Hairul Alim yang merupakan anaknya kondisinya tidak sadarkan diri.Rabu (23/06).

"Awalnya pada hari Selasa (22/06) sekira pukul 17.00 Wita mereka bersama-sama pergi melaut dari pesisir Banjar Yehsumbul, kemudian hari ini Rabu (23/06) sekira pukul 08.30 Wita balik dari melaut dan hendak merapat ke darat, namun sekitar 100 meter dari bibir pantai ombak menghantam perahu mereka yang dikemudikan oleh ayahnya," terangnya.

Akibatnya, lanjut Karsa, kedua korban jatuh ke laut, namun segera mendapat pertolongan oleh warga yang menunggu di pantai, dari kejadian tersebut ayahnya selamat dan anaknya dilarikan ke Puskesma dalam keadaan tidak sadarkan diri.

"Sementara itu perahu mereka yang panjang kisaran 10 meter dalam keadaan pecah pada bagian depan dan belakang, peralatan menagkap ikan dan lainnya holang di bawa arus, diperkirakan kerugian kurang lebih 10 juta rupiah," tutup Karsa.


TAGS :

Komentar