Wakil Bupati Bangli Kukuhkan Pengurus PPDI

Baliberkarya

Baliberkarya.com, Bangli - pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten dan Kecamatan se Bangli resmi dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, S.St.Par, di Wantilan Jaba Pura Puseh Desa Adat Buungan Susut Bangli, Kamis (17/06)

Pengukuhan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia PPDI Kabupaten Bangli ini merupakan Periode ke 2021-2026. Hadir puladalam kegiatan ini Kadis PMD Kab Bangli yang diwakili oleh Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Putu Raka Sujaya, Perwakilan Camat se Kabupaten Bangli, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, dan seluruh anggota PPDI Bangli

Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, S.St.Par, dalam sambutannya menyampaikan  PPDI merupakan motor penggerak roda Pemerintahan paling bawah yang bisa menggerakkan roda pemerintahan yang ada di tingkat Desa masing-masing. Sehingga dapat Membantu Kepala Desa untuk melaksanakan Pembangunan di Desa lebih baik lagi.

“Hari ini PPDI Bangli resmi dikukuhkan tentunya harapan saya PPDI ini adalah motor yang paling bawah yang bisa menggerakkan roda pemerintahan yang ada ditingkat Desa masing-masing. Mudah-mudahan dengan seperti ini nanti pembangunan yang ada di Desa terus lancar, dengan adanya PPDI diharapkan lebih bagus lagi,” kata Wakil Bupati Bangli. “Untuk itu secara optimal melalui DPMD, nantinya pembangunan dan perkembangan desa akan tetap di pantau oleh DPMD Kab Bangli. PPDI dapat mewujudkan Profesionalisme Perangkat Desa menuju Desa yang Maju Mandiri, Sejahtera dan Bersama Membangun Desa.”Diharapkan dapat mengembangkan Desa untuk lebih maju,” Imbuhnya.

Wayan Diar juga menyampaikan keberadaan organisasi PPDI Bangli diharapkan dapat menjadi wadah perangkat desa untuk menyalurkan semua aspirasi masyarakat kepada pemerintah. Organisasi PPDI harus bersatu dengan Perbekel, camat, pemerintah daerah dalam rangka untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut Wayan Diar, PPDI ini agar dapat membantu Perbekel di dalam menjalankan roda pemerintahan di desa. PPDI juga dituntut mengerti dan mentaati AD/ART yang berlaku. PPDI bukan sebagai pesaing, melainkan pendamping Pebekel, sehingga tercipta suasana yang baik di dalam menjalankan tugas untuk mewujudkan pembangunan di desa berjalan dengan baik untuk masyarakat desa, dan juga PPDI Bangli ini ikut menyukseskan Fisi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bangli yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli Menuju Bangli Era Baru Tegas I Wayan Diar.

Ketua PPDI Bangli I Made Nuarta dalam laporannya menyampaikan Pengukuhan PPDI Kabupaten Bangli dibarengi dengan HUT PPDI yang ke 15.  Ada sebanyak 15 orang yang di kukuhkan menjadi pengurus dalam organisasi PPDI Kabupaten dan Kecamatan di Bangli, kepengurusan ini di persiapkan untuk dapat menjadi fasilitas seluruh perangkat desa di Kabupaten dan Kecamatan di Bangli agar mudah dalam berkoordinasi sehingga bisa kompak dan solid.

Nuarta juga menyampaikan bahwa dengan dikukuhkan nya kepengurusan PPDI ini dirinya bersama seluruh Pengurus PPDI Bangli akan bekerjasama meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat sekaligus menciptakan kekompakan antar perangkat desa di kecamatan. Ketua PPDI Kabupaten Bangli Nuarta juga menjelaskan bahwa dengan adanya PPDI yang aktif dalam kaderisasi di seluruh kecamatan di Bangli ini diharapkan akan mampu mengawal berbagai kebijakan pemerintah daerah maupun pusat. (BB)


TAGS :

Komentar