Longsor Disertai Banjir Hanyutkan Tiang Listrik dan Tiga Ekor Sapi, 150 KK di Batu Gede Kini "Terisolir"

  17 Juni 2021 PERISTIWA Karangasem

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Amlapura. Hujan lebat yang  terjadi Rabu (16/6/21) malam mengakibatkan longsor hebat di Dusun Batu Gede, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem. Sebelum longsor juga terjadi banjir yang cukup besar akibat  lebatnya hujan. 

Salah satu warga setempat I Wayan Lemak mengaku saat ini akibag longsor, pada Kamis (17/6/21) warga sempat melakukan gotong royong, namun karena peralatan yang  terbatas mereka tidak bisa berbuat banyak.  Apalagi meterial yang menimbun badan jalan cukup tebal sehingga di butuhkan alat berat untuk membersihkan material.  

"Kalau hanya manual seperti ini  nggak bisa berbuat  banyak," ucapnya. 

Akibat peristiwa ini, sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) terisolir sehingga saat ini mereka masih tinggal di rumah masing-masing. Warga juga kini tidak bisa keluar rumah karena akses jalan tertutup.  

"Padahal warga harus ngayah karena mau ada karya di geria duda," jelasnya.

Tak hanya itu, sekitar 20 KK juga terancam tidak bisa pakai lampu karena aliran listrik putus. Hal itu disebabkan karena ada satu tiang listrik hanyut dan kabel listrik putus. 

Sementara dampak banjir tersebut juga dirasakan desa dibawahnya. Bahkan, tiga ekor sapi hanyut dan dua ekor ditemukan mati. Serta ada satu sepeda motor warga yang hanyut terbawa banjir. 

Saat malam terjadi hujan lebat dan disertai longsor dirasakan warga cukup mengerikan. Suara gemuruh terjadi sepanjang malam sehingga warga tidak bisa tidur semalaman. 

"Kayak kapal suaranya keras sekali," tutur warga setempat.(BB).