Berantas Preman, Kapolda Bali: Kapolres Jangan Takut, Tak Ada Istilah Pemimpin Diganti "Premanisme" Ada Lagi

Foto: Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.

Baliberkarya.com-Denpasar. Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dengan didampingi oleh Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si.,dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali saat menghadiri Acara Kenal Pamit Dir Lantas, Dir Samapta, Kabid Propam, Kapolres Gianyar dan Kapolres Klungkung Polda Bali yang bertempat di Gedung PRG Polda Bali, Senin (14/6/2021).

Acara kenal pamit yang diselenggarakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ini juga menghadirkan Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ketut Putu Jayan, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Candra Ketut Suardana dan seluruh penguruh Bhayangkari cabang Bali.

Pada awal acara ditampilkan para pejabat lama yang perkenalan sekaligus menyampaikan beberapa  pesan dan kesen selama bertugas di Polda Bali, dan dilanjutkan oleh pejabat baru untuk menyampaikan perkenalan dihadapan seluruh peserta yang menghadiri acara Kelan Pamit tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian amanat beberapa amanat Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dan dalam amanatnya Kapolda Bali menyampaikan bahwa mutasi jabatan yang dilakukan dalam Organisasi Polri merupakan proses pembinaan karier dan penyegaran atau peremajaan.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan ucapan terimakasih terhadap pejabat yang lama, karena selama bertugas di Polda Bali sudah banyak inovasi yang diciptakan untuk satker yang dipimpinnya.

"Seperti kita ketahui bersama, di situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini kita dituntut untuk berinovasi menciptkan pelayanan-pelayanan publik yang mengikuti standar yang tetap mengacu pada protokol kesehatan," ucap Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.

Dilanjutkan kembali bahwa untuk para Kapolres lama yang diwilayahnya mendapati rawan akan konflik, Kapolda mengucapkan terima kasih karna dapat menangani dengan baik dan diharapkan pejabat yang baru dapat meneruskan keamanan dan kordinasi yang baik ini. Ditambahakan juga oleh Kapolda Bali kepada pejabat baru selamat datang di Polda Bali dan segera untuk menyesuaikan diri.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., juga berpesan kepada seluruh pejabat baru terkait 16 program prioritas bapak Kapolri yang bernama Program Presisi agar dilaksanakan dengan baik. Terkait dengan premanisme pihaknya menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan target untuk ditangani, karena hal tersebut membuat resah masyarakat.

"Siapapun pimpinannya komitmen kita tetap, mengawasi, membasmi, memberantas premanisme, tidak ada istilah apabila pimpinananya diganti nanti premanisme ada lagi. Jadi para kapolres jangan takut untuk menindak segala bentuk premanisme, jadi saya minta tetap ditindak," tegas Kapolda Bali.

Usai amanat dari Kapolda Bali acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kenangan kepada pejabat yang lama, ramah tamah dan sesi foto bersama.(BB).


TAGS :

Komentar