Semangat Ditengah Pandemi, KCKB Gelar Happy Market Pamerkan Aneka Produk Bikin "Pembeli Happy" 

Baliberkarya.com-Denpasar. Meski pandemi menyebabkan banyak sektor terpuruk, namun KCKB (Komunitas Cinta Kain Bali) tetap gencar mengajak ratusan anggotanya melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan menggelar pameran berbagai produk fashion, kerajinan dan kuliner.
 
"Kita di KCKB tetap bergerak dan berupaya agar UMKM bisa tetap bertumbuh," ucap
Sandra Kartika,SE selaku Ketua KCKB (Komunitas Cinta Kain Bali), Sabtu (12/6) saat ditemui di sela-sela pameran yang berlangsung di Warung Jinah Bali Jalan Tukad Badung Denpasar.
 
Sandra yang ditemani Yoseva Listyati SE sebagai salah satu pendiri KCKB ini bazar atau pameran aneka produk KCKB yang dikemas dalam “Happy Market” ini akan berlangsung dua hari hingga Minggu (13/6).
Yang menarik dari Happy Market ini, selain produk yang dijual harganya sangat terjangkau, peserta pameran yang menjual karyanya juga mengenakan produknya sehingga bisa langsung dilihat masyarakat yang tertarik mengkoleksinya.
 
“Dengan mengetahui model pakaian yang dipakai, maka konsumen ingin memakainya,” ungkap mereka berdua.
Kali ini ada belasan peserta yang tampil dalam ajang bazar di antaranya MG Kebaya, Candra Collection, Griya Abing, Paon Dek Sembung (PDS), Midas Collection, Diamanta Collection, Puri Suar, Creative Box Bali, Happy Time, Jamu Resep Kuno, Ani Butik dan Jinah Bali.
 
“Kita ingin semua mengenal produk yang ada di ‘Happy Market’ KCKB ini. Kita tak ambil keuntungan, semua agar UMKM tetap jalan,” jelas Sandra.
Dalam Happy Market ini, diperkenalkan aneka produk kain Bali yang berkualitas dengan berbagai model. Rencananya kegiatan ini akan
diupayakan rutin digelar dan akan digilir dari 200 anggota KCKB di seluruh Bali sehingga seluruh anggota bisa tampil bergiliran.
 
"Happy Market anggota KCKB ini pembelinya happy, bayarnya senyum karena produknya bagus dengan harga sangat murah dan pedagangpun senang," tutup Sandra dan Yoseva sambil senyum dan tertawa.(BB).

TAGS :

Komentar