Siberkreasi Local Fair, Jessica Iskandar: Bisnis Online Harus Jujur dan Jaga Kepercayaan 

Foto: Artos Jessica Iskandar

Baliberkarya.com-Kuta. Aktris cantik, model, penyanyi dan juga presenter yang kini menetap di Bali yakni Jessica Iskandar berterus teranh mengakui dirinya juga menggeluti dunia bisnis. Sebagai pelaku bisnis online dan offline, Jessica Iskandar mengutamakan kepercayaan para pelanggannya. 

"Sebagai publik figur saya juga berbisnis. Saya memiliki tanggung jawab selalu menjaga kepercayaan dengan kejujuran," kata Jessica saat membawakan materi Etika dalam Berbisnis Online pada acara Siberkreasi Local Fair 2021 di hari kedua di Anvaya Resort Kuta, Sabtu (12/6/2021).

Bagi Jessica Iskandar, kepercayaan berbisnis khususnya online tersebut  dengan memberikan kejujuran dari foto produk, produk dikirim dengan baik agar tidak ada kesalahan dalam pengiriman.

Menurutnya, dalam bisnis online di media sosial jangan hanya berpatokan sama artis atau publik figur karena hal itu tergantung pribadi masing-masing gimana cara menilai sesuatu dari sudut pandang mereka sebagai pengguna smartphone. Sehingga harus pintar dalam menggunakan medsos atau smartphone dalam transaksi bisnis online. 

"Sebab tidak semua yang dipromosikan artis atau publik figur bisa dipertanggungjawabkan atau dipercaya. Jadi masyarakat harus bisa berpikir secara jernih dan teliti sebelum membeli produk," sarannya.

Sambil tersenyum manis, Jessica Iskandar menuturkan sebagai konsumen dalam belanja online ia pernah mengalami penipuan. Hal itu lantaran produk di gambarnya menarik tapi yang datang kerumahnya malah miniaturnya. 

"Jadi tidak sesuai gambar. Dari sanalah saya belajar untuk lebih baik agar tidak mudah tertipu maupun menipu dalam bisnis online," terang Jessica Iskandar.(BB).


TAGS :

Komentar