Kelurahan Pendem, Sebanyak 13 Unit Perumahan Subsidi Terdampak Tol

Ket poto : Sosialisasi Persiapsn penetapan penlok jalan tol di Gor Krisna Jvara

Baliberkarya.com Jembrana - Dampak dari Jalan Tol Gilimanuk Mengwi membuat perumahan subsidi Pendem Asri sekitar 31 unit dari total 110 unit rumah dilintasi jalan tol, dan juga melintasi fasilitas umum lainnya, perumahan tersebut bertempat di Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana.

Developer Perumahan Pendem Asri, Kadek Pardana setelah mengikuti sosialisasi persiapan penetapan penlok bertempat Gor Krisna Jvara Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana membenarkan perumahan miliknya terkena dampak jalur tol. Rabu (09/06).

"Perumahan kami sebanyak 31 unit rumah subsidi terkena jalur tol, rumah tersebut sudah mengantongi SHM (sertifikat hak milik) dan IMB (ijin mendirikan bangunan). Seluruh unit sudah laku semua dan kebetulan pembiayaan (kredit perumahan) dari Bank BTN yang juga BUMN," jelasnya.

Selanjutnya nanti, lanjut pria yang sering dipanggil Made Profil, warga itu akan diberikan sosialisasi dari BTN Cabang Denpasar, terkait pelunasan, skemanya seperti apa, pihaknya juga berharap agar proyek jalan bisa lancar.

Sementara itu dari pemaparan Kapala Biro Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Bali, I Ketut Sukra Negara menyebutkan sosialisasi yang dilakukan ini adalah tahapan dari persiapan Jalan Tol oleh tim Persiapan penetapan lokasi (penlok). Sosialisasi sekaligus pendataan awal, tanah-tanah warga yang terkena dampak Jalan Tol.

"Karena ini merupakan proyek strategis nasional yang tujuannya bukan hanya memperlancar arus lalu lintas, tetapi juga peningkatan perekonomian, nantinya masyarakat yang terdampak mendapatkan ganti untung. Artinya penggantian dari obyek tanah, pohon atau tanaman dan bangunan tidak merugikan masyarakat," tutupnya. (BB)


TAGS :

Komentar