Nyonya Putri Koster Ajak PKK Bangli Selalu Berinovasi Protokol 

  08 Juni 2021 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Bangli - Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tingkat Kabupaten Bangli Tahun 2021 oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli bertempat di Museum Gunung Api Batur Kintamani. Diketahui untuk di Kabupaten Bangli pelaksanaannya dirangkaikan dengan Bulan Bung Karno III. Puncak. Untuk Tingkat Provinsi Bali sudah dilaksanakan pada tangal 24 Maret 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Koster yang disambut langsung oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, SE didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Nyonya Sariasih Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, S.St.Par didampingi Ketua WHDI Bangli, Nyonya Suciati Diar, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, I Ketut Suastika, SH didampingi oleh Ketua Gatriwara Kabupaten Bangli, Nyonya Sukmawati Suastika, serta jajaran OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Nyonya Sariasih Sedana Arta membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Indonesia Nyonya Tito Karnavian bahwa Pelaksanaan peringatah Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini memasuki usia yangke-49 dengan mengambil tema Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju. Pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK dalam hal ini Tim Penggerak dan Kader diseluruh pelosok Nusantara, hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

"Saat ini Gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya yang turut menjadi solusi permasalahan Bangsa, sejak merebaknya Pandemi Covid-19,” kader PKK telah aktif mengkampanyekan protocol kesehatan dengan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta 3T ( testing,dan tracing treatment). Serta masih banyak yang telah dilakukan oleh para Kader PKK di tingkat Desa/Kelurahan” Ucap Sariasih Sedana Arta.

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, ucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali, Nyonya Putri Koster telah menyempatkan waktunya menghadiri acara yang diselenggarakan oleh PKK kami di Bangli, di Hut yang ke 49 ini mari kita bersama-sama, bersinergi antar PKK dan Pemerintah daerah untuk bangkit, maju dan jengah, dengan komitmen kita dikabupaten Bangli yakni Nangun Sat Kertih Loka Bali di Kabupaten Bangli  Menuju Bangli era Baru, “hal-hal positif yangkita lakukan dalam rangka mengejar ketinggalan kita di Kabupaten Bangli selama ini yang kita rasakan,” Tegasnya .

Lebih lanjut Sedana Arta menambahkan bahwa kepada seluruh Kader PKK dari Kabupaten, Kecamatan, dan seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Bangli ini bisa mencontoh hal-hal seperti pejuang kita, semangat mereka untuk meraih kemerdekaan “semangat  atau peranan PKK sangat membantu kita di Pemerintah Daerah dalam memajukan Kabupaten Kita di Bangli melalui Inovasi, kreatifitas” ucap Sedana Arta. 

Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Koster dalam kesempatan itu  menyampaikan Hut PKK yang ke-49  dengan mengambil tema Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju, mulai perubahan suatu bangsa itu yakni dari keluarga, “ayo tanamkan dalam keluarga kita, majunya karena apa, karena banyak hal, karena ilmu pengetahuan,  dan pengalaman serta fungsi PKK itu mengedukasi, kita ini adalah para ibu rumah tangga, anggota keluarga dari keluarga itu masing-masing, mulailah itu semua dari rumah tangga” sebutnya.

Nyonya Putri Koster juga menambahkan yang sekarang lagi gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dan disetiap Kabupaten yakni terkait tentang lingkungan, terkait pengolahan sampah berbasis sumber, dimana rumah tangga  sebagai garda terdepan dalam  mewujudkan bali menjadi bersih dan asri. 

tak terlepas dari itu semua nyonya Koster menyanjung perkembangan dan langkah langkah strategis yang dilakukan pemerintah Kab. Bangli untuk menjadi lebih baik dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.