Wabup Diar Pimpin Rombongan Kunker Ke Kabupaten Banyuwangi

  06 Juni 2021 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Bangli - Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan I Nyoman Widiana beserta OPD  dilingkungan pemerintah Kabupaten Bangli melakukan Kunker terkait kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan Pemerintah Kabupaten Bangli, diterima langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar di Balai Penyuluh, Pertanian Genteng, Kecamatan Genteng Kab. Banyuwangi Jawa Timur,

"Seperti kita ketahui dampak pandemi covid 19 sangat berpengaruh disegala aspek terutama pada kondisi kesehatan dan perekonomian, tidak dapat dipungkiri perekomian kita saat ini dalam kondisi tidak stabil, khusus nya di Bali pertumbuhan ekonomi mengalami kontraksi yang sangat dalam mencapai minus 9,31persen tahun 2020 dan per tumbuhan ekonomi Bali dikuartal 1 tahun 2021 terkontraksi 9,85 persen karena ekonomi Bali tergantung pada pariwisata sebesar 51 persen," ujar Wabup Diar.

Ia melanjutkan, hal ini mendorong kami berupaya melakukan pertumbuhan ekonomi diluar pariwisata seperti disektor pertanian, perdagangan, jasa dan lain-lain, guna mengatasi masalah tersebut Pemkab Bangli melakukan transformasi pertumbuhan ekonomi, adapun tekanan yang paling menonjol adalah dari segi permintaan dan penawaran, 

"Inilah maksud dan tujuan kami menyelenggarakn kunker ke Kab. Banyuwangi beberapa waktu yang lalu yang kemudian dilakukan kerjasama melalui potensi unggulan seperti Kabupaten Bangli sebagai produsen telor terbesar di Bali, sedangkan Kab Banyuwangi produsen pakan ternak dan potensi lainnya. 

Lebih lanjut Diar mengatakan, Kabupaten Banyuwangi surplus beras Kab Bangli membutuhkan beras, kebijakan pemerintah daerah melalui mekanisme kerja sama (MOU) tentu akan lebih optimal dan memiliki kepastian berusaha bagi masyarakat, hal inilah maksud dan tujuan kami datang guna melakukan kerjasama (MOU) untuk menuju Bangli era baru ungkap polikus dari Desa Belantih I Wayan Diar wakil Bupati Bangli. (BB)