Tidak Sedarah Tapi Searah, Gus Adhi Kukuhkan Semeton Amatra di Jembrana Agar Maksimal Bantu Masyarakat Demi "Karma Baik"

Baliberkarya.com-Jembrana. Setelah secara maraton menyerahkan 700 paket ikan segar gratis kepada masyarakat dibeberapa wilayah di kabupaten Jembrana, Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) kemudian mengukuhkan keberadaan dan kepengurusan Semeton Amatra se-Kabupaten Jembrana, Jumat petang (4/6/2021).

Amatra yang akrab disapa Gus Adhi mengatakan Semeton Amatra yang mengusung spirit dan moto "Kita Tidak Sedarah Tapi Kita Searah" ini menjalankan pengabdian membantu masyarakat sejalan dengan moto perjuangan Amatra yakni AMP "Amanah, Merakyat, Peduli."

"Moto 'Kita Tidak Sedarah Tapi Kita Searah' itu tidak main-main. Itu komitmen kita dalam perjuangannya membantu masyarakat," ucap Gus Adhi dalam pengukuhan Semeton Amatra di Jembrana.

Gus Adhi yang juga Ketua Depidar SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Provinsi Bali menerangkan untuk menguatkan keberadaan Semeton Amatra di Jembrana ke depan pihaknya akan membangun Sekretariat Semeton Amatra sebagai wadah tempat rembug dan diskusi serta melayani masyarakat.

"Semeton Amatra bukan untuk membentuk ormas dan sebagainya. Tapi mari kita membantu masyarakat. Tujuan kita sangat mulia mencapai titik maksimal dalam melayani masyarakat," kata Anggota Komisi II DPR RI ini.

Gus Adhi yang juga Ketua Harian Depinas SOKSI ini berharap Semeton Amatra di Jembrana mampu menunjukkan inovasi dan karya dengan menggali potensi unggulan di masing-masing desa. 

"Tonjolkan apa program unggulan kita di tiap desa. Saya dengan Jembrana ini tidak main-main," tegas politisi Golkar yang dikenal merakyat dan bersahaja ini.

Politisi Golkar asal Kerobokan Badung ini berpesan Semeton Amatra ini agar menjadi kader Golkar yang mampu konsisten mengimplementasikan doktrin karya dan kekaryaan. 

"Bergerak cepat sejahterakan rakyat, karena itu karma terbaik kita untuk anak-anak kita ke depannya. Selangkah kebaikan kita pasti akan ada tiga langkah kebaikan berikutnya yang kita dapatkan. Selangkah perbuatan jelek kita maka sepuluh langkah kita terganjal," pesan Gus Adhi.

Semeton Amatra diharapkan tidak lelah berjuang, pantang menyerah betapapun banyak cobaan dan rasa sakit. Gus Adhi pun memberi contoh bahwa nelayan yang tangguh tidak ada yang terlahir dari samudera yang tenang dan pasti nelayan tangguh lahir dari samudera yang ganas. 

"Tatkala dirimu dalam masalah jangan diam di ruang yang gelap, karena di dalam ruang gelap bayanganmu tidak keluar," tutup Gus Adhi memotivasi Semeton Amatra di Jembrana yang disambut aplaus warga dengan penuh semangat.

Dalam pengukuhan Semeton Amatra Jembrana itu, Gus Adhi menyempatkan memberikan bantuan dua buah bola bagi Semeton Amatra yang selama ini kenal memiliki prestasi juara di beberapa kejuaraan sepak bola.

"Niki tiyang (saya) serahkan bantuan dua bola semoga bermanfaat. Seragam klub berwarna kuning akan tiyang serahkan berikutnya," tutup Gus Adhi yang disamput suka cita Semeton Amatra Jembrana yang baru saja dikukuhkan tersebut.(BB).


TAGS :

Komentar