Wabup Diar Berharap Generasi Muda Selalu Berkarya dan Berbuat Positif

  04 Juni 2021 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Bangli - Didampingi Camat Kintamani I Wayan Bona,Se Dan Perbekel Desa Belancan I Ketut Mendra, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar,S.St.Par Buka Lomba  Pidato Bahasa Indonesia Dan Lagu Nasional Serangkaian Bulan Bung Karno Di Balai Desa Desa Belancan Kintamani Bangli yang diikuti oleh anak -anak SD  Dan SMP yang ada di desa Belancan, Jumat (4/6).

Saat membuka lomba Wakil Bupati (Wabup)  I Wayan Diar,S.ST  menyampaikan, tujuan kegiatan dari bulan Bung Karno ini dilaksakan sampai ke tingkat desa  yaitu untuk membumikan kembali pancasila dan membumikan kembali sejarah perjuangan Bung Karno sebagai bapak bangsa Indonesia kepada generasi muda  penerus bangsa. 

Lanjut disampaikan di depan peserta,  betapa sulitnya Bung Karno mempersatukan  bangsa yang terdiri dari beberapa suku ras dan golongan hingga menjadi satu kesatuan  dalam bingkai pancasila.  dan betapa beraninya sosok Bung Karno memimpin perjuangan melawan penjajah yang slalu ingin menghancurkan dan merongrong keutuhan  negara kesatuan RI  . 

Untuk itu, sebagai generasi muda penerus bangsa di tengah tengah perkembangan globalisasi teknologi yang kian melaju pesat, diharapkan untuk selalu tetap  mengenang dan melanjutkan perjuangan kemerdekaan ini, “walaupun tanpa seperti perjuangan para pahlawan dahulu yang sampai meneteskan titi darah terakhir untuk bangsa ini, cukup dengan berkarya dan berbuat positif untuk kemajuan bangsa dan negara itulah harapan kita semua  sebagai pewaris  bangsa yang bermartabat,” tegasnya.  

Sementara itu selaku koordinator kegiatan, Perbekel Belancan I Ketut Mendra mengatakan, kegiatan lomba di bulan Bung Karno seperti ini memang layak dilaksanakan. secara tidak langsung kegiatan ini akan merubah hal negative ke  positif  yang dilakukan generasinya.

 “Seorang anak biasanya hanya bermain-main  dan main hp, dan sekarang dengan adanya lomba dalam bulan Bung Karno ini mereka harus belajar berpidato bahasa Indonesia dan menyanyikan lagu nasional jadi wawasan mereka akan bertambah,positif kan? “ tegasnya.  

Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan yaitu lomba pidato berbahasa Indonesia dan  menyanyikan lagu nasional  yang diikuti anak anak sd dan smp. Sedangkan untuk hadiah dan biaya pelaksanaan kegiatan diambil dari APBDES Belancan.