Banyak Desa Zona Hijau, Secara Signifikan Kasus Covid Jembrana Turun

Ket poto : salah satu karyawan pabrik ikan di vaksin tahap ke 2

Baliberkarya.com Jembrana - Kasus Covid-19 Kabupaten Jembrana menurun secara signifikan, hal tersebut setelah dilaksanakan vaksinasi masal di Kabupaten Jembrana

Terlihat sangat jelas penurunan terjadi di rumah sakit, Puskesmas, hotel tempat rawat inap, bahkan rumah sakit yang sebelumnya pasien covid mencapau puluhan orang kini di bawah 10 orang, bahkan berhari-hari kosong.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara  Satgas  Covid-19, I Gusti Agung Putu Arisanta saat memantau vaksinasi tahap 2 di perusahaan PT. Indo Hamafist, Desa Pengambengan. Rabu (02/06)

Masyarakat Jembrana sampai saat ini telah tervaksin sebanyak 32 persen atau sebanyak sebanyak 69.000. Sedangkan sasaran keseluruhan sebanyak 210.000.

"Kondisi pandemi Covid-19 dikabupaten Jembrana terus mengalami penurunan, kasus aktif dari bulan Januari sampai Februari naik, begitu menginjak akhir bulan Maret sampai hari ini itu sudah mulai menurun," ungkapnya.

Dijelaskan juga, bahkan kalau saya rata-rata dalam satu bulan sehari paling banter ada 2 pasien bahkan kadang-kadang kosong berhari-hari jadi rata-rata 1 pasien, jadi satu hari satu kasus dalam bulan terakhir.

"Kesimpulannya sudah menjadi penurunan, disamping itu desa yang zonanya hijau sudah banyak di Kabupaten Jembrana, jadi kita perlu maksimalkan juga semua desa bisa zona hijau, dalam satu bulan terakhir kasus penderita terkonfirmasi Covid-19 menurun drastis. Harapan kita terus zona hijau bahkan sampai zero," uraiannya.

Untuk zona di Kabupaten Jembrana, lanjut Arishanta, masih sebenarnya orange tetapi di desa dan banjar-banjar sudah banyak tidak ditemukan kasus, bukti yang lain sekarang rumah sakit, hotel tempat rawat inap, puskesma tidak ada pasien sekarang.

"Rumah sakit juga sampai hari ini paling banter dibawah 10 pasien, di hotel Jimbarwana sampai hari ini masih dirawat sebanyak 5 pasien dirawat, itulah bukti terjadinya penurunan kasus di Kabupaten Jembrana," tutupnya. 


TAGS :

Komentar