4 Hari Hilang di Water Blow Akhirnya Ditemukan Meninggal Depan Pantai Grand Hyat

Baliberkarya.com-Nusa Dua. Salah seorang warga yang sempat dikabarkan hilang saat memancing di tebing Water Blow pada Minggu (30/5/2021) akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Anak Agung Alit Supartana, S.Pd. menyatakan tubuh korban terlihat terapung-apung di dekat bibir pantai berjarak sekitar 10 meter. 

"Tim Balawista melihat tubuh korban dan segera menghubungi Basarnas yang saat itu melakukan penyisiran darat," ucap Alit Supartana, Rabu 2 Juni 2021.

Dalam keterangannya Alit Supartana menjelaskan posisi penemuan tepatnya di pantai depan Hotel Grand Hyatt Nusadua, kurang lebih 600 meter arah barat daya lokasi kejadian sekitar pukul 13.25 Wita. Selanjutnya korban di evakuasi menuju RSUD Sanglah dengan menggunakan ambulance BTDC.

Sebelumnya tim SAR gabungam telah melakukan operasi SAR selama 4 hari sejak Rohim (40), warga asal Dusun Nganjuk, Karangsari, Banyuwangi, dilaporkan terseret ombak saat memancing. 

Pagi tadi, Rabu (2/6/2021) pencarian telah dilakukan dengan menurunkan RIB (Rigit Inflatable Boat) dari Pelabuhan Benoa. 

"Ketika shorty ke dua mulai melakukan pencarian, diperoleh informasi bahwa korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," terangnya.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Dit Samapta Polda Bali, Dit Polairud Polda Bali, Lanal Denpasar, Polsek Kuta Selatan, Potensi SAR Radio 115, SAI Rescue, Security BTDC, pihak keluarga korban dan masyarakat setempat.(BB).


TAGS :

Komentar