Atap Pabrik PT Sarana Tani Pratama Kebakaran Akibat Las Listrik

Ket poto : atap Pabrik PT Sarana Tani Pratama hangus

Baliberkarya.com, Jembrana -  Karyawan Pabrik PT Sarana Tani Pratama dihebohkan dengan kebarkanya gudang pabrik dibagian atap terlihat gosong yang diakibatkan percikan api pada saat tukang menservice atap pabrik tersebut, bertempat di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (01/06).

Kejadian berawal pada saat tukang las pabrik bernama bernama Wahfiadin (23) tahun asal Muncar dan Muhammad Yasin (27) tahun asal Tegalbadeng Timur menservice atap dengan las listrik sekira pukul 14.30 Wita.

"Saat saya dan teman perbaiki atap pabrik dengan las listrik, api kami terkejut api cepat sekali merembet ke sisi pojok atap. Dengan cepat kami langsung memadamkan api tersebut dengan APAR  (Alat Pemadam Api Ringan) tabung kebakaran berat 5 kg," ungkap Wahfiadin.

Atas kejadian tersebut karyawan lainnya juga langsung mengontak Damkar Pemkab Jembrana dan pihak PLN guna mengantisipasi api meluas ke seluruh bangunan.

Selang 15 menit 4 Unit Damkar Pemkab Jembrana tiba dan disiagakan dilokasi dikarenakan api sudah bisa di padamkan oleh karyawan pabrik

Diketahui gudang meseum itu berlapis plat plastik aluminium yang sedikit mudah terbakar ketika terkena percikan api. 4 unit Damkar Kabupaten Jembrana hanya standby di lokasi kejadian dengan 1 unit mobil PLN.

Saat dikonfirmasi awak media Kabib Linmas Kabupaten Jembrana I Putu Pranajaya mengatakan, atas informasi warga adanya kebakaran di Pabrik PT Sarana Tani Pratama anggota kami langsung meluncur ke lokasi dengan 4 Unit mobil Damkar.

"Saat petugas tiba kebakaran atap pabrik berhasil di padamkan oleh karyawan pabrik dengan memakai APAR tabung 5 kilo, untuk mengantisipasi meluaskanya kebakaran kami menyiagakan 4 unit Damkar di lokasi, dan memastikan api memang sudah padam dan aman," tutupnya.

Dalam hal ini, lanjut Pranajaya, tidak terjadi korban jiwa hanya atap pabrik yang hangus, beruntung karyawan pabrik cepat tanggap, api bisa dipadamkan berkisar pukul 14.55 Wita. (BB)


TAGS :

Komentar