Airlangga Puji Sugawa Korry Berhasil Konsolidasi Organisasi dan Inovasi Bantu Rakyat Sesuai Doktrin Karya dan Kekaryaan

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry.

Baliberkarya.com-Nusa Dua. Partai Golkar menggelar acara Temu Kader Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Pengurus Partai Golkar Provinsi Bali dan Pengurus Partai Golkar Kabupaten/Kota serta Jajaran Kader se-Bali di Merusaka Hotel Dua, Badung, Minggu sore (30/5/2021).

Temu kader ini juga dihadiri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra dan Gde Sumarjaya Linggih serta kepala daerah dari Golkar seperti Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, Nengah Tamba dan Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat).

Dalam acara yang menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dan melakukan tes swab para peserta ini, Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian ini memuji dan mengapresiasi Golkar Bali di bawah kepemimpinan Dr. Nyoman Sugawa Korry yang dianggap telah berhasil melakukan konsolidasi organisasi hingga tingkat desa.

Airlangga Hartarto juga menilai Partai Golkar Bali dibawah komando Sugawa Korry mampu menjalankan berbagai program arahan DPP Golkar seperti penyelesaian KTA (Kartu Tanda Anggota) tingkat provinsi maupun program inovasi Golkar Bali untuk selalu hadir membantu rakyat sesuai doktrin karya dan kekaryaan.

“Sukses kaderisasi dan keanggotaan jadi penting untuk pemenangan Partai Golkar di 2024, Pileg, Pilpres, dan Pilkada,” ucap Airlangga Hartarto.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry sebelumnya dalam laporannya mengungkapkan rasa bangganya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah bersedia hadir di tengah-tengah kader Golkar Bali.

"Terima kasih Pak Ketum sudah mengobati kerinduan kader Partai Golkar di Bali untuk bertemu, bertatap muka menerima arahan Ketua Umum," kata Sugawa Korry.

Pucuk tertinggi pimpinan Golkar Bali ini lantas melaporkan perkembangan konsolidasi Partai Golkar di Bali. Seperti konsolidasi hingga tingkat desa dipastikan selesai Juni ini hingga akhir tahun 2021 konsolidasi tingkat dusun dan pokar ditargetkan rampung sebelum dilanjutkan dengan audit organisasi sampai tingkat desa. 

“Kami juga sudah siap terbitkan KTA di tingkat provinsi,” ungkap Sugawa Korry.

Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini memaparkan sejumlah badan yang dibentuk Golkar Bali juga telah menunjukkan kinerja apik dalam membantu masyarakat. Misalnya Bakumham (Badan Advokasi Hukum dan HAM) DPD Partai Golkar Provinsi Bali yang siap siaga memberikan advokasi dan bantuan hukum bagi LPD maupun desa adat yang menghadapi permasalahan hukum. 

Buktinya, baru-baru ini pengurus LPD Desa Adat Uma Cetra bersama Bendesa Adat Uma Cetra Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem mendatangi kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Kamis siang (27/5/2021). 

"Kedatangan mereka untuk memohon bantuan hukum dari Golkar Bali terkait permasalan hukum yang dihadapi berupa gugatan perdata sebesar Rp 2 miliar dari salah satu nasabah LPD Desa Adat Uma Cetra ini," papar Sugawa Korry.

Selain sejumlah badan yang telah dilantik hari ini seperti Badan Pemberdayaan UMKM dan Koperasi Partai Golkar Bali, Badan Pembinaan dan Pemberdayan Petani Partai Golkar Bali, Badan Hukum dan HAM (Bakumham) Partai Golkar Bali, Sugawa Korry menjelaskan pihaknya sedang menyiapkan Badan Pembinaan dan Pemberdayan Generasi Milenial Bali.

“Untuk membangkitkan pertanian Bali, kami Golkar Bali juga menyiapkan bantuan bibit 15 ribu stek bibit vanili, hingga bantuan bibit bunga rosella. Kami juga siapkan bibit buah unggul (seperti durian dan manggis) untuk menjawab sektor pertanian di Bali bangkit kembali,” jelas Sugawa Korry.

Di sektor kesehatan, lanjut politisi asal Banyuatis Buleleng ini mengakui Golkar Bali tengah menyiapkan pembangunan YellowClinic yang nantinya akan memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat hingga bisa dijadikan tempat vaksinasi Covid-19. 

“Untuk Yellow Clinic kami telah siapkan desain bangunan, tempat, SDM dan anggaran bangunan. Tinggal menunggu finalisasi arahan tim Yellow Clinic Pusat,” ujar Sugawa Korry seraya menyebut selama ini Golkar Bali telah berpartisipasi aktif menangani pandemic Covid-19.

Golkar Bali, sambung Sugawa Korry juga menjadi satu-satunya partai politik yang berada di garda terdepan memberikan masukan dan dukungan untuk revisi Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah (UU 33/2004). Bahkan Golkar Bali telah dua kali menggelar webinar untuk menggali masukan berbagai pihak terkait rencana revisi UU 33/2004 ini.

Sementara dalam kesempatan temu kader ini, hasil webinar berupa buku “Mewujudkan Keadilan dan Keselarasan Perimbangan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Bali serta Pemerintah Daerah lainnya melalui Revisi UU Nomor 33 Tahun 2004 " kemudian diserahkan langsung Sugawa Korry kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto.(BB).


TAGS :

Komentar