Gerak Cepat, Bupati Tamba Serahkan Kursi Roda hingga Pantau Percepatan Vaksinasi

Ket poto : Bupati dan Wabup Jembrana menyerahkan kursi roda kepada penyandang cacat

Baliberkarya.com Jembrana - Rutin tiap hari  Jumat, Bupati Jembrana I Nengah Tamba kembali turun ke masyarakat dengan mengendarai sepeda motor. Secara marathon , bersama Wakilnya I Gede Ngurah Patriana Krisna, jumat (28/5/2021), 

Bupati Tamba bersama rombongan memulai kegiatan dengan mengunjungi Pasar Ijogading, menyerahkan kursi roda kepada penyandang cacat (tuna daksa) di kecamatan Jembrana dan kecamatan Negara.

Di pasar Ijogading, Bupati Tamba mengecek serta memantau aktivitas pasar, termasuk mengecek kebersihan pasar yang memiliki tiga lantai tersebut. Kedepan,  Bupati mengusulkan Pasar Ijo Gading dapat dijadikan transit untuk wisatawan yang berkunjung ke Makam Buyut Lebai. Manfaatnya, akan ada perputaran dan  peningkatan ekonomi dikawasan itu .

Setelah dari pasar,  bersama jajarannya  menuju Kantor Camat Jembrana dan Kantor Camat Negara. Agendanya,  menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang cacat. Di kecamatan Jembrana sebanyak 16 kursi roda, 5 tongkat ketiak dan 2 walker dan kecamatan Negara sebanyak 17 kursi roda dan 1 tongkat ketiak diserahkan langsung kepada penerima tuna daksa.

“Ini bentuk kepedulian kita sebagai pemerintah daerah. Sebelumnya sudah kita serahkan kursi roda di kecamatan Melaya, sekarang disini (kecamatan Jembrana dan kecamatan Negara), selanjutnya akan kita lanjutkan ke kecamatan lainnya, sehingga bantuan yang diberikan merata bisa dirasakan masyarakat,” ujar Tamba.

Bupati Tamba juga berpesan kepada pihak puskesmas untuk senantiasa mengontrol kesehatan bagi masyarakatnya yang sakit. Ia juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan program kesehatan JKJ Plus yang baru ini dilaunching. 

“Manfaatkan program pemerintah, JKJ Plus adalah pelayanan kesehatan dengan pendekatan kepada masyarakat. Banyak fasilitas didalamnya seperti layanan home care, emergency medical service maupun konsultasi kesehatan secara online melalui aplikasi med care. Itu semua akan memudahkan masyarakat, kepada tenaga kesehatan juga saya minta untuk sigap dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.

Usai menyerahkan kursi roda, Bupati beserta rombongan langsung menuju Kantor Desa Kaliakah guna memantau percepatan vaksinasi yang sedang berlangsung. Tak hanya di sana, Bupati juga memantau pelaksaan vaksinasi di Pura Puseh Kaliakah Kauh. Bupati Tamba mengatakan percepatan vaksinasi dilakukan atas arahan Presiden untuk melakukan upaya percepatan vaksinasi sebagai langkah pemulihan ekonomi. 

“Berbagai upaya percepatan vaksin terus kita dilakukan. Salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi massal di masing – masing Desa di Jembrana. Hari ini berlangsung di enam desa ditiap kecamatan dengan target 4.300 orang bisa tervaksinasi perharinya. Selain vaksinasi di masing – masing desa, vaksinasi juga terus dilakukan di tiap puskesmas dan Rumah Sakit Umum. Bila semua orang sudah tervaksin tentu perekonomian akan cepat pulih, untuk itu saya imbau kepada seluruh masyarakat jangan takut, ayo vaksin,”ucapnya. (BB)


TAGS :

Komentar