Selama Pandemi Siswa Papua Belajar During, Mereka Senang Tinggal di Jembrana

Ket poto : beberapa siswa Papua yang belajar dan tinggal di Kabupaten Jembrana

Baliberkarya.com Jembrana - Selama pandemi Covid-19 siswa Papua yang belajar di Kabupaten Jembrana tetap mengikuti pembelajaran during. Sampai hari ini siswa Papua belajar di Kabupaten Jembrana sebanyak 28 orang dan selama pandemi, sebanyak 5 orang ijin pulang ke Papua dan tetap mengikuti pembelajaran during.

Diketahui siswa Papua yang belajar di Jembrana saat ini berada di 4 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Melaya sebanyak 6 orang dan 3 orang ijin pulang ke Papua, mereka bersekolah di SMAN 1 Melaya. Kamis (27/05).

Sementara di Kecamatan Negara siswa putra putri Papua bersekolah di SMKN 2 Negara dengan jumlah 3 orang dan di Kecamatan Jembrana putra putri Papua bersekolah di SMAN 2 Negara dengan jumlah 10 orang sementara 2 orang ijin pulang ke Papua jadinya masih 8 orang.

Untuk di Kecamatan Mendoyo siswa Papua bersekolah di SMAN 2 Mendoyo dengan jumlah sebanyak 9 orang sementara di Kecamatan Pekutatan nihil siswa Papua.

Selama mereka bersekolah di Kabupaten Jembrana setiap sekolah didampingi satu guru pendamping, mereka selama pandemi belajar melalui during dan juga siswa yang ijin pulang ke kampung halamannya untuk mengikuti pembelajaran juga secara during.

Seperti halnya salah satu siswa Papua yang sekolah di Kecamatan Jembrana bernama Dhel Samp yang sekolah di SMAN 2 Negara yang tinggal di kos-kosan di Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana menuturkan selama tinggal di Kabupaten Jembrana dirinya bersama teman-temannya sangat senang.

"Selama ini kami sangat senang belajar dan tinggal di Jembrana, semua oranga sangat baik kepada kami jadinya betah disini," jelasnya.

Kami sebagai warga Papua, lanjut Dhel, yang tinggal di Kabupaten Jembrana bangga menjadi bagian NKRI, karena kami hidup dengan kedamaian tanpa adanya diskriminasi, kami sangat bangga sekali. (BB).


TAGS :

Komentar