Dewa Ratu! Masa Pandemi, Kenakalan Remaja Meningkat di Kecamatan Negara

Ket poto : Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos.,S.H didampingi Waka Polsek saat menunjukan barang bukti sepeda motor, trek-trekan remaja

Baliberkarya.com Jembrana - Selama pandemi Covid-19 memang akhir-akhir ini kenakalan remaja semakin meningkat di wilayah Kecamatan Negara, mulai dari trak-trakan remaja dan tindak pidana lainnya, diwilayah kami ada 2 kasus yang melibatkan anak-anak, pertama kasus pencurian sesari dan trak-trakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos.,S.H saat tatap dikonfimasi oleh awak media sehabis tatap muka dengan Forkopimcam Lurah dan perbekel Se-Kecamatan Negara bertempat di Makopolsek Negara. Rabu (19/05)

"Mengingat situasi sekarang banyak terjadi kenakalan remaja agar para aparatur desa/kelurahan ikut berperan aktif membina masyarakatnya, seperti contoh kemarin kejadian pencurian sesari dan trek-trekan/balap liar dan hal yang lain yang bisa menggangu ketertiban masyarakat disekitar kita," ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Jembrana.

Selain itu juga, lanjut Sudarma, terkait dengan pengunaan medsos agar para perangkat desa/lurah juga agar bisa berperan aktif untuk mengedukasi masyarakat terutama anak muda supaya bijak menggunakan medsos.

"Hal tersebut agar kita tidak mudah terprovokasi dengan berita hoak, dan supaya tidak sedikit-dikit ngeshare giat photo di medsos yang nantinya berdampak negatif terhadap penilaian postingan tersebut," jelasnya.

Hasil dari rapat tersebut para lurah dan kepala desa se Jembrana siap membantu dan bersinergi terhadap pelaksanaan tugas kedepan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

"Terkait kasus trek-trekan kemarin sebanyak 6 unit sepeda motor kita sudah amankan untuk sang joki dikarenakan masih dibawah umur kita beri teguran dan pembinaaan," ucapnya.

Kami juga sangat berterima kasih, imbuh Sudarma, kepada masayarakat sekitar yang sudah dengan cepat menginformasikan kejadian tersebut kepada kita, sehingga kita bisa cepat tanggap menindaklanjuti kejadian tersebut dan kedepam mari kita bersinergi agar tercita suasana yang kondusif di wilayah Kecamatan Negara ini, tutupnya. (BB)


TAGS :

Komentar