Bupati Tamba Sambangi Para Tokoh Muslim Jembrana Pasca Hari Raya Idul Fitri

  15 Mei 2021 TOKOH Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Jembrana - Berkaitan Hari Raya Idul Fitri Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH didampingi oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna silahturahmi mengunjungi kekediaman jajaran Forkopimda serta tokoh-tokoh muslim Jembrana, Sabtu (15/5).

Kedatangan orang nomor satu dan dua di Jembrana itu, untuk bersilaturahmi sekaligus mengucapkan selamat hari raya. Bagi Bupati Tamba dan Wabup Patriana, momentum hari Raya Idul Fitri sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi. 

Secara marathon beberapa tokoh muslim Jembrana yang dikunjungi. Diantaranya berkunjung kekediaman  H. Ami Didik di LC Dauhwaru, H. Arsyad Ketua PBNU Jembrana, lanjut menuju kediaman H. Subhan di Loloan Barat, kemudian H. Abah Yahya di desa Banyubiru.

Kunjungan terakhir H. Ali Nuri di desa Pengambengan. Sedangkan jajaran Forkopimda yang dikunjungi adalah kediaman Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana Triono Rahyudi, kemudian Dansubdenpom IX/3-2 Negara Kapten Cpm Doni Kristian, Kepala Pengadilan Negara Ni Wayan Wirawati, Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara Letkol Inf Amin M. Said. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Sekda I Nengah Ledang, para Asisten Sekda serta Camat setempat. "Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Jembrana mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir bathin kiranya dalam sehari-hari maupun kedinasan ada kata-kata maupun tindakan yang kurang berkenan mari kita bersama-sama kedepannya saling mengingatkan satu sama lain serta tetap menjaga tali silaturahmi dengan baik," kata Bupati Tamba didampingi Patriana dihadapan para tokoh.

Bupati Tamba juga meminta kepada para tokoh agama di Jembrana untuk tidak henti-hentinya menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Seperti di ketahui masayarakat Jembrana adalah masyarakat yang heterogen, karena berbagai umat hidup berdampingan. 

"Jadi sekali lagi, Saya mengajak kepada para tokoh apa yang selama ini sudah terjalin baik, agar betul-betul di jaga dan dipelihatara toleransinya sehingga gesekan-gesekan dapat dihindari dengan sekecil-kecilnya ," pungkasnya.

Sementara itu Dansubdenpom IX/3-2 Negara Kapten Cpm Doni Kristian mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Tamba beserta rombongan ke Masubdenpom IX/3-2 Negara, "satu Kehormatan dan kebanggaan tersendiri untuk kami beserta keluarga besar Subdenpom, di kesempatan yang berbahagia ini dan masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Kami beserta keluarga besar Subdenpom, lanjut Kapten Doni, memohon maaf lahir dan bathin atas segala khilaf dan salah selama bergaul dalam keseharian, dan saya berharap kita semua dapat  menjalin silaturahmi semakin Solid semakin Kompak, bersama sama menjaga dan membangun Jembrana yang kita cintai, tutupnya. (BB)