Menhub Tinjau Pelabuhan Gilimanuk dan Himbau Antisipasi Pergerakan Arus Balik

Ket poto, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Dirut ASDP Ira Puspa Dewi, perwakilan dari Dirjen Perhubungan Darat dan juga Kadisbud Provinsi Bali meninjau langsung Pelabuhan Gilimanuk pasca larangan mudik 2021.

Bbaliberkarya.com Jembrana - Terkait larangan mudik pasca Hari Raya Idul Fitri 2021 Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Dirut ASDP Ira Puspa Dewi meninjau langsung Pelabuhan Gilimanuk. Sabtu (15/05)

Rombongan Menteri perhubungan didampingi juga perwakilan dari Dirjen Perhubungan Darat dan juga Kadisbud Provinsi Bali dan diterima langsung oleh Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK dan Dansubdenpom IX/3-2 Jembrana Kapten Cpm Doni Kristian, SH.

Dalam kesempatan tersebut Menhub Budi menggangumi Pulau Bali yang indah dari atas dengan mempergunakan helikopter, "Bali sangat indah, bapak Presiden menugaskan kami untuk menjaga pergerakan arus balik harus dikontrol, apa yang dilakukan menurut hemat saya agar masyarakat mentaati apa yang sudah menjadi peraturan pemerintah," ujar Menhub Budi.

Dirinya sangat apresiasi sekali kepada seluruh masyarakat Bali khususnya sudah mentaati peraturan pemerintah sehingga arus mudik dan arus balik menjadi penurunan yang signifikan.

Menhub Budi melanjutkan, dengan ada larangan mudik, ini bertujuan agar penyebaran virus Covid-19 menjadi menurun, "saya juga apresiasi kepada pihak terkait baik itu TNI Polri, Dinas Perhubungan, BPBD dan ASDP sudah melaksanakan tugas yang sangat baik," ucapnya.

kedepan kemungkinan proyeksinya, lanjut Menhub Budi, akan naik pasca lebaran di tanggal 16 sampai 20 Mei 2021 dikarenakan setelah hari Minggu mereka akan kembali bekerja, saya himbau kepada para petugas untuk melakukan konsulidasi baik mempersiapkan orangnya dan mekanismenya.

"Saat arus balik agar dipersiapkan betul petugasnya, saya yakin, apa yang akan dilakukan setelah konsulidasi dengan mekanisme yang tepat akan berjalan dengan aman dan tolong dikelola dengan sebaik-baiknya," tutu Menhub Budi. (BB)

 


TAGS :

Komentar