Wisata Bahari Teluk Gilimanuk Menjadi Diserbu Pengunjung

Ket Poto, Daya Tarik Wisata Teluk Gilimanuk

Baliberkarya.com Jembrana - Sehari setelah Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Jembrana kebanyakan memeilih Wisata Teluk Gilimanuk untuk menghabiska liburan pasca lebaran

Bukannya hanya masyarakat Jembrana saja yang datang bahkan masyarakat seluruh Bali juga sempat mengunjungi Wisata Teluk Gilimanuk, sebelum pandemi Covid-19 merebak masayarakt luar Bali pun secara countineu serti halnya masyarakat Jember setiap 1 Minggu sekali mereka berkunjung

Wisata Teluk Gilimanuk memang dikenal oleh masyarakat Jembrana khususnya Bali pada umumnya bahkan dihari sebeluam pandemi Covid-19 merebak setiap 1 Minggu sekali masyarakat luar Bali terutama masyarakat Jember berkunjung ke Wisata Teluk Gilimanuk. Sabtu (15/05).

Masyarakat yang berkunjung disuguhkan dengan wisata mangrove, mereka juga disedikan jukung dengan harga murah, 1 jukung berisi 8 orang dengan hanya membayar 150 ribu rupiah yang akan membawa mereka berkeliling menuju wisata manggrove.

Saat dikonfirmasi terkait jumlah kunjungan 1 hari setelah hari raya yang bertepatan di masa pandemi Sekretaris Anggota Peguyuban Jukung di Wisata Teluk Gilimanuk Sony Budi Kusuma didampingi oleh I Komang Sarjana mengatakan, libur lebaran kali ini dari jumlah pengunjung ada peningkatan tapi tidak banyak dibandingkan hari biasa.

Peningkatan tersebut biasanya semula sehari bisa jalan 1 ata 2 kali sekarang bisa jalan sampai 3 atau 4 kali bahkan sampai 5 kali, jadi kurang lebih peningkatan tersebut sebanyak 40 sampai 50 persen dari hari biasanya.

Teluk Gilimanuk ini mempunyai potensi yang sangat luar biasa sekali, selain nuansa alamnya yang tidak ada ombaknya, jadi buat wisata bahari untuk keluarga sangat aman dan nyaman dan ditambah lagi dengan pulau-pulau yang ada di Teluk Gilimanuk menambah pesona alam yang sangat indah sekali.

Selain sebagai wisata bahari juga sebagai wisata edukasi kepada anak-anak yang bisa melihat pohon manggrove, pemandangan bolotnya, kami dari Peguyuban Jukung Wisata Teluk Gilimanuk menyewakan jukung sangat murah dan terjangkau hanya sebesar 150 ribu 1 jukung dengan kapasitas 8 orang bisa berkeliling di Wisata Bahari Teluk Gilimanuk.

Dimasa pandemi ini kami tetap menganjurkan pengunjung dengan memakai masker jaga jarak. Kita saling menjaga agar aman dari virus corona. Semoga wabah ini cepat berlalu dan keadaan agar normal seperti sediakala.(BB)


TAGS :

Komentar