Mimih Dewa Ratu! Sunantara Hilang Terjatuh dari Jukung

  14 Mei 2021 PERISTIWA Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nusa Dua. Seorang warga Puri Kampial, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung bernama I Ketut Sunantara (55) hilang pasca jatuh dari jukungnya. Sunantara yang berprofesi sebagai nelayan ini terjatuh dari jukungnya saat melaut di Perairan Nusa Dua, Jumat (14/5/2021) sekitar pukul 08.30 Wita. 

Laporan pertama kali diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) kurang lebih pukul 09.25 Wita dari Ketut Suantara. Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.A.P. menyebutkan perkiraan lokasi kejadian berada di koordinat 8°54'42.9"S -115°13'53.2"E.

"Laporan yang tadi kami terima menceritakan kronologis kejadian berawal ketika 2 orang nelayan bertolak dari Pantai Samuh, Nusa Dua pada pukul 07.00 Wita dengan menggunakan jukung, kemudian berselang satu setengah jam melaut salah seorang terjatuh dari jukungnya," tutur Darmada.

Segera setelah mendapatkan laporan, 8 orang personil diberangkatkan ke Pelabuhan Benoa untuk pergerakan RIB (Rigid Inflatable Boat) menuju area pencarian. Sampai dengan saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian keberadaan Sunantara.(BB).