Rafindra Kagumi Konsep "Yellow Clinic" Golkar Bali, Sugawa Korry Sebut Akan Jadi ‘Etalase’ Daerah Lain

Desain Yellow Clinik Golkar Bali

Baliberkarya.com-Denpasar. Meningkatnya kebutuhan layanan kesehatan masyarakat khususnya dimasa pandemi Covid-19 mendorong Partai Golkar untuk membangun klinik pratama. Klinik yang nantinya bakal disebut “Yellow Clinic”Yellow Klinik” direncanakan akan selesai pembangunannya akhir bulan Mei. 

“Klinik ini akan menjadi konsep klinik pertama untuk layanan kesehatan masyarakat dari Partai Golkar,” ucap Rafindra, mewakili Badan Pelayanan Umum Kesehatan DPP Partai Golkar yang mengunjungi Kantor DPD Partai Golkar Bali, Senin sore (10/5/2021). 

Rafindra yang merupakan putra dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa seiring dengan konsep yang diusung "Yello Clinic" nantinya masyarakat akan mendapatkan akses layanan kesehatan dengan dibangunnya klinik pratama ini.

“Klinik ini akan menerapkan standar nasional yang berlaku. Kami berharap dengan dibangunnya “Yellow Clinic” akan menjadi sebuah percontohan untuk diimplementasikan bagi daerah lainnya,” harap Rafi.

Dalam kunjungannya ini, Rafi mengapresiasi Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry beserta jajarannya yang cepat tanggap berupaya merealisasikan klinik pratama Partai Golkar. Rafi bahkan mengaku kagum saat melihat “grand design” klinik pratama  Partai Golkar Bali. 

“Kami sangat kagum gerakan pak ketua beserta jajarannya ini (Sugawa Korry) lebih cepat dengan ditunjukkannya desain klinik pratama Golkar Bali,” ungkap Rafi seraya menepis anggapan kehadiran dirinya di beberapa daerah tidak terkait dengan pemilihan presiden 2024. 

Menurut Rafi, kehadiran klinik ini tidak akan mengurangi layanan kesehatan Covid-19 lainnya, sehingga pihaknya dari DPP Badan Pelayanan Umum Kesehatan Partai Golkar berinisiasi membangun klinik pratama ini. Rafi yang kerap keliling Indonesia, berharap setiap daerah memiliki klinik yang sama, namun demikian saat ini ia akan konsen pada optimalisasi dan operasional klinik yang ada. 

“Kami menyadari akses layanan kesehatan masyarakat sangat dibutuhkan terutama di masa Covid-19. Kami ingin Partai Golkar hadir untuk bersama-sama pemerintah melayani kebutuhan kesehatan masyarakat,” harapnya. 

Baginya, isu kesehatan akhir-akhir ini sering nampak kepermukaan, namun pihaknya yakin dengan dibangunnya “Yellow Klinik” akan menjadi jawaban apa yang dibutuhkan masyarakat. 

“Klinik pratama Bali nantinya akan bersama-sama menjadi yang pertama,” terangnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry sangat antusias dengan rencana dibangunnya “Yellow Clinic” Partai Golkar dan menyebut Bali akan menjadi ‘etalase’ bagi yang lain.

“Klinik ini akan menjadi contoh bagi yang lain, apalagi lokasinya ‘premium’ di tengah kota sekaligus jawaban kebutuhan layanan kesehatan masyarakat,” tegas Sugawa Korry mengakhiri.(BB).


TAGS :

Komentar