Mundur dari Nasdem, Komandan Baret Gung Roni: Kecewa Kinerja DPW, Apalagi Ketua Bukan Orang Bali

Komandan Baret Garda Pemuda NasDem Provinsi Bali I Gusti Agung Roni Indrayana atau Gung Roni kini memilih mengundurkan diri dari Partai Nasdem.

Baliberkarya.com-Denpasar. Pasca DPW Partai Nasdem Bali dipimpin Julie Sutrisno Laiskodat yang di "impor" dari luar Bali, tsunami politik kini mulai menerpa sejumlah pengurus Partai Nasdem Bali dengan silih berganti mengundurkan diri dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

Setelah sebelumnya kader Nasdem Tabanan, I Made Putrayadi mengundurkan diri sebagai Sekretaris DPD Partai Nasdem Tabanan karena menilai kepengurusan DPW Partai Nasdem Provinsi Bali yang dikomando Julie Sutrisno Laiskodat dinilai otoriter, semena-mena, dan tidak mendengarkan aspirasi kader di bawahnya, kali ini kader partai NasDem Bali I Gusti Agung Roni Indrayana justru menyatakan mundur dari keanggotaan di partai NasDem Bali. 

Pria yang akrab disapa Gung Roni ini sebelumnya duduk sebagai Komandan Baret Garda pemuda NasDem Provinsi Bali. Usut punya usut, ternyata Gung Roni kecewa dengan pengelolaan DPW NasDem Bali.

Dengan dinamika di internal NasDem, Gung Roni merasa dianak tirikan, disepelekan,  bahkan dibuang oleh partai yang dicintainya.  Ia mengaku sebagai komandan baret, jangankan ikut menyusun kepengurusan, diajak ngobrol pun tidak.

"Sejujurnya tiang kecewa. Sebagai komandan baret tidak pernah diajak bicara terkait pembentukan kepengurusan DPW NasDem Bali. Jangankan bicara, dikabari saja engga," kata Gung Roni..

Menurutnya, protes yang dia layangkan tidak berarti menginginkan jabatan tertentu di partai. Tapi baginya, bagaimana komunikasi sangat diperlukan dalam partai. Gung Roni mengaku kecewa dengan ulah oknum-oknum tertentu di partai NasDem. 

"Jadi bukan soal jabatan, tapi kekecewaan pada oknum-oknum tertentu yang tidak menghargai peran kader selama ini," ungkap Gung Roni.

"Jujur saya sudah berbuat dan berkeringat untuk partai sejak 2016. Ikut berjuang di Pilkada, di pileg untuk partai. Tapi sama sekali tidak ada komunikasi saat pembentukan pengurus," imbuh Gung Roni.

Sebagai bentuk sikap resminya, Gung Roni sendiri akan melayangkan surat resmi terkait pengunduran diri dari NasDem. Surat tersebut akan disampaikan ke DPW NasDem pada 2 Mei 2021. Dalam kesempatan ini ia juga menyerukan kepada segenap anggota baret dan Semeton Gung Roni di seluruh Bali dia meminta untuk sementara tidak melakukan aktifitas apa-apa sampai ada informasi lebih lanjut.

"Saya pilih tanggal 2 (mengundurkan diri) karena ada makna khusus buat saya. Kepada kawan-kawan baret dan Semeton Gung Roni di seluruh Bali saya minta untuk parkir dulu. Tidak melakukan pergerakan apa-apa sampai ada informasi lebih lanjut," harap Gung Roni. 

Selain itu, Gung Ronie juga mengungkapkan kecewaan lain yakni manakala DPW NasDem Bali tidak dipimpin oleh putra Bali. Padahal baginya di NasDem Bali masih banyak kader Bali yang bisa memimpin DPW. 

"Saya juga kecewa kok NasDem Bali tidak dipimpin orang Bali. Kecewa sekali tiang niki," tegas Gung Roni mengakhiri.(BB).


TAGS :

Komentar