Wabup Diar Apresiasi OPD Yang Cepat Tangani Aduan Masyarakat

Baliberkarya.com Bangli - Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, S.ST.Par, merasa bangga walaupun belum 100 % sempurna sesuai harapan setidaknya semua aduan dari masyarakat telah di tanggapi dan di tangani oleh organisasi perangkat daerah (OPD) yang bersangkutan.

Hal itu disampaikan Wabup Diar saat memimpin rapat evaluasi program pengaduan 24 jam Bangli Era Baru, Rabu(28/4) yang diikuti seluruh pimpinan OPD Kab. Bangli di ruang rapat Krisna Kantor Bupati Bangli .

Lebih lanjut disampaikan, dirinya merasa bangga OPD berfungsi sesuai tugas pokok dan fungsinya , walau dengan segala keterbatasan yang ada menurutnya, program aduan 24 jam ini telah berjalan dengan baik, hal itu di buktikan  beberapa OPD yang cepat merespon dan menangani aduan dari masyarakat ”itulah harapan kita semua,” ujarnya. 

Namun kita jangan berpuas diri karna kedepan masih banyak yang harus di benahi, imbuh wabup, dibalik suksesnya suatu program ada beberapa hal yang harus tetap diperhatikan  untuk mendukung program ini. “seorang birokrat dan pelayan masyarakat harus tetap  mempunyai jiwa semangat untuk membangun Bangli Era Baru, disiplin waktu,  taat pada aturan dan  kewajiban, serta  koordinasi harus tetap terjalin sehingga sekecil apapun saran,masukan dan aduan dari masyarakat dapat terakomodir dengan jelas”tegasnya.

Sementara itu Kadis Kominfosan Kab. Bangli  I Wayan Dirga Yusa  selaku koordinator kegiatan dalam laporannya menyampaikan  sesuai Perbup nomor 6 tahun 2021 tentang program layanan cepat Bangli Era Baru telah sesuai sop, dimana  penanganan info masuk melalui nomor telp.03665501000, wa dan fb yang diterima call taker diteruskan ke Tim TRC (Tim Reaksi Cepat) dimasing masing OPD, sedangkan untuk OPD terkait dalam pengaduan punya waktu tanggapan atau penanganan  maksimal 24 jam yang dilanjutkan dengan  mengirimkan laporan penanganan ke pimpinan OPD.

Selama 2 bulan mulai di bukanya aduan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli kepada masyarakat, menurut Wayan Dirga ada 88 aduan dari masyarakat,  dan semuanya telah ditanggapi, akan tetapi ada beberapa aduan yang membutuhkan waktu aksi penanganan menunggu pengadan dan bahan matrial seperti Dinas PU dan Dinas Kesehatan.”katanya.


TAGS :

Komentar