Ucapkan Duka Cita Bagi KRI Nanggala 402, Togar Situmorang: Seluruh Awak Pahlawan Bangsa yang Menjaga Kedaulatan Maritim Nusantara

Baliberkarya.com-Denpasar. Kabar duka kembali merundung Indonesia atas hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 sejak Rabu (22/4/2021) di perairan Bali. Kabar hilang kontak kapal selam tersebut dikonfirmasi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kabar terbaru, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengumumkan kapal selam KRI Nanggala 402 tenggelam atau subsunk setelah ditemukan beberapa serpihan.

Kabar duka ini sontak menambah rasa pilu bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai. Banyak pihak yang turut berduka cita dan mendoakan agar kapal dan para awak segera ditemukan.

Termasuk Advokat Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,C.Med.,CLA dari Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Gedung Piccadilly, Jakarta Law Firm Togar Situmorang mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan memberikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada para prajurit TNI AL sebagai kusuma bangsa dan semoga keluarga yang ditinggalkan dalam kesabaran dan ketabahan. 

Mendengar informasi kapal selam KRI Nanggala 402 dipastikan tenggelam, Togar Situmorang pun mengucapkan rasa duka cita yang mendalam, diiringi dengan kesedihan dari masyarakat Indonesia karena prajurit tersebut on eternal patrol (tugas yang tidak kembali lagi) karena subsunk (kapal selam yang dinyatakan tenggelam) para prajurit tersebut tidak mati karena mereka mulai misi terakhir untuk menjaga lautan selamanya.

"Selamat jalan patriot bangsa, Nagabaswara Jalayudha Pamungkas tabah sampai akhir “JALESVEVA JAYAMAHE “, ucap Togar Situmorang.

Togar Situmorang menilai prajurit para pahlawan bangsa yang tenggelam dalam menjalankan tugas yang mulia yaitu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Advokat asal Jakarta yang sering disapa “Panglima Hukum” ini menegaskan seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402 adalah pahlawan bangsa yang telah memastikan keamanan kedaulatan maritim nusantara dari berbagai ancaman.

"Sedih dan berduka cita saat kita mendengar berita musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402. Mari mengheningkan cipta untuk mereka para awak KRI Nanggala 402 yang telah tenggelam dalam menjalankan tugas. Kepada keluarga korban, mari kita doakan agar diberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” tutup CEO & Founder Law Firm “TOGAR SITUMORANG“ berkantor pusatnya di Jl. Tukad Citarum No.5 A, Renon, Denpasar Selatan, serta cabang di Denpasar dan Jl. Raya Pengalengan No.355, Bandung.(BB).


TAGS :

Komentar