Karya Nyata Bantu Warga, Gerakan Golkar Peduli dan Golkar Berbagi Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Singaraja

Baliberkarya.com-Singaraja. Untuk membantu meringankan beban para korban banjir di kelurahan Kampung Anyar dan Kelurahan Kaliuntu Kota Singaraja digelar Gerakan Golkar Peduli dan Golkar Berbagi. 

Gerakan Golkar Peduli dan Golkar Berbagi yang digelar pada Minggu pagi (25/4/2021) ini dilakukan dengan pemberian bantuan 140 paket bantuan di Kelurahan Kampung Anyar dan 60 paket di Kelurahan Kaliuntu, Singaraja.

Menurut Ketua Golkar Buleleng IGK Kresna Budi pemberian bantuan ini kerjasama DPD Golkar Provinsi Bali dan Golkar Kabupaten Buleleng, dan juga berdasarkan arahan Ketum Golkar Airlangga Hartarto agar kader Golkar membantu dan berinteraksi dengan masyarakat melalui karya nyata.

Sementara, Ketua Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menyampaikan bahwa disamping memberikan bantuan kegiatan kemanusiaan ini juga untuk menyerap aspirasi masyarakat yang menyatakan kurangnya pemeliharaan saluran-saluran air di beberapa daerah di kota sehingga menyebabkan banjir menjadi rutin terjadi di kota Singaraja.

"Disamping itu pula kantor kelurahan di Kampung Anyar masih pinjam tanah banjar adat, dan kondisinya kurang memadai," kata Sugawa Korry.

Untuk hal tersebut, Ketua DPD Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menugaskan pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Golkar untuk koordinasi dengan komisi terkait agar mengecek dilapangan untuk selanjutnya merekomendasikan kepada eksekutif agar memprioritaskan penanganannya.

"Managemen sanitasi di kota Singaraja yang belum ditangani dengan baik, khususnya di daerah Kelurahan Kampunganyar dan Kaliuntu mengakibatkan daerah tersebut selalu menjadi langganan banjir dan hal ini sangat di keluhkan masyarakat setempat," tegas Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali tersebut.(BB).


TAGS :

Komentar