Golkar Bali Dukung PHDI Proses Hukum Pelecehan Agama Hindu, Sugawa Korry: Agar Bisa Jadi Contoh Tak Gampang Lecehkan Keyakinan Antar Umat Beragama

Ketua DPD Golkar Bali yang juga Wakil Ketua DPRD Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry

Baliberkarya.com-Denpasar. DPD Golkar Bali mendukung sepenuhnya upaya PHDI pusat dan PHDI Provinsi Bali untuk berjuang menindak lanjuti proses hukum terhadap Desak Made Darmawati, seorang oknum dosen yang diduga melecehkan agama Hindu dalam video ceramahnya yang viral beredar di media sosial.

Hal itu secara tegas disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Sugawa Korry dalam keterangan resminya, Selasa, 20 april 2021. Menurut Sugawa Korry, kesadaran yang bersangkutan atas kekeliruan yang dilakukan Desak Made Darmawati  dengan menyampaikan permohonan maaf secara tertulis diatas meterai dapat diapresiasi.

"Kami sependapat untuk memaafkan yang bersangkutan (Desak Made Darmawati). Karena kita diajarkan untuk saling memaafkan antar sesama," ucap Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini. 

Namun demikian, lanjut Sugawa Korry, proses hukum ini juga penting untuk ditindaklanjuti terhadap Desak Made Darmawati agar kedepan ada hal-hal yang bisa dijadikan contoh bahwa tidak bisa dalam kerangka NKRI antar umat beragama begitu gampang melecehkan keyakinan antar umat beragama. 

"Untuk masyarakat Bali beragama Hindu yang kami pahami, kita tidak keberatan dan mempermasalahkan yang bersangkutan (Desak Made Darmawati) menjadi mualaf, manakala mereka menjadi istri seorang muslim, karena kita menganut mengikuti purusha/pihak laki-laki atau suami. Justeru kita mendoakan agar dia ikut suami menjadi muslimah baik," pungkas Tokoh asal Banyuatis Buleleng ini.(BB).


TAGS :

Komentar