Steril dari Kasus Covid-19, Peradi Denpasar Dukung Vaksinasi Massal

Anggota DPC Denpasar Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) mengikuti vaksinasi masal Covid 19 di gedung Nari Graha Denpasar, Sabtu (17/04/2021).

Baliberkarya.com-Denpasar. Sedikitnya 75 anggota DPC Denpasar Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) pimpinan I Wayan Purwita, SH.,MH dan sekretaris I Nengah Jimat, SH mengikuti vaksinasi masal Covid 19 di gedung Nari Graha Denpasar, Sabtu (17/04/2021).

Ketua DPC Denpasar I Wayan Purwita yang ditemui di lokasi menjelaskan, vaksinasi masal terhadap anggota Peradi ini sebagai bukti dukungan Peradi terhadap program nasional vaksinasi Covid 19.

"Vaksinasi ini sebagai bukti dukungan Peradi terhadap program nasional vaksinasi Covid 19, sekaligus kami ingin memastikan bahwa anggota Peradi yang kami pimpin steril dari kasus Covid 19," kata Purwita.

Menurut Purwita, kegiatan vaksinasi ini berawal dari pihaknya menyurati Gubernur Bali C/Q. Satgas Penanggulangan Covid 19 Provinsi Bali pada 04 Februari 2021 agar Pemprov Bali memberikan prioritas kepada pengurus dan anggota Peradi Denpasar mendapatkan vaksin Covid 19.

Sebab advokat kerap kali  bersentuhan langsung dengan masyarakat dan wilayah kerjanya di seluruh Indonesia kiranya menjadi pertimbangan, sehingga fungsi advokat untuk wemujudkan kepastian hukum, kemanfaatan hukum dan keadilan hukum bagi masyarakat dapat tercapai.

"Nah gayungpun bersambut sehingga hari ini bisa terlaksana. Respon masyarakat luar biasa. Sebab, ternyata tidak hanya pengurus dan anggota Peradi Denpasar tetapi juga organisasi atau lembaga lain serta masyarakat umum mengikuti vaksinasi. Ini sesuatu yang bagus dalam upaya kita bersama menanggulangi bahaya Covid 19 di Bali," jelas Purwita.

Pantauan di lokasi, lebih dari 300 orang yang datang dari Denpasar, Badung, Tabanan, Gianyar dan Karangasem mengikuti vaksinasi ini dan akan kembali mengikuti vaksinasi lanjutan atau vaksinasi kedua pada 15 Mei 2021 yang bertempat di wantilan gedung DPRD Provinsi Bali.(BB).


TAGS :

Komentar