Naik Sepeda Motor, Bupati Tamba Blusukan ke Sejumlah Desa

  16 April 2021 PERISTIWA Jembrana

Foto: Humas Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya, Jembrana - Bupati Jembrana I Nengah Tamba melaksanakan blusukan ke sejumlah desa. Tamba hadir bersama Wabup Patriana Krisna mengendarai sepeda motor bersama sejumlah pimpinan OPD, Jumat pagi (16/4/2021).

Blusukan itu untuk mengetahui sejumlah permasalahan secara langsung, sekaligus mendengar keluhan masyarakat dilapangan. Blusukan dimulai dari Gedung Kesenian Ir.Soekarno menuju Desa Delodberawah, Desa Air Kuning serta Desa Prancak.

"Kita ingat pada saat simakrama dulu ada beberapa permasalahan yang disampaikan warga. Hari ini kita hadir , bersama pimpinan OPD dan juga aparat desa setempat untuk carikan solusi," papar Bupati Tamba.

Seperti didesa Perancak, Bupati Tamba mengungkapkan sejumlah rencananya. Ia berencana  membangun dermaga di Pantai Perancak untuk menyelamatkan masyarakat nelayan.

Permasalahan yang terjadi saat gelombang besar para nelayan susah menambatkan jukungnya. "Permasalahan itu terjadi pada nelayan. Kita ingin mereka satu kali jalan sehingga perlu tempat di dermaga. Nah, dermaga itu bisa menjadi pasar, tempat penjualan ikan yang modern," papar Bupati Tamba.

Sedangkan kendala yang ditemui  adalah persoalan tanah dan jalan. "Itu menjadi PR  kita selama ini dan sudah saya sampaikan kepada bapak Kepala Desa Air Kuning dan Perancak. Apakah nantinya pendanaan pakai APBD, apa pakai dana provinsi atau dana pusat, itu nanti kita lihat kebutuhannya seperti apa,” tambahnya.

Bupati Tamba menambahkan, jika kebutuhan untuk penanganan  tidak terlalu banyak bisa saja menggunakan dana APBD. Tapi bisa saja menggunakan dana pusat jika dana yang dibutuhkan terlalu banyak. Mengingat pusat juga memiliki anggaran untuk pembiayaan pasar-pasar tradisional untuk menggerakkan pertumbuhan  ekonomi.

Terkait blusukan hari ini Bupati Tamba juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran yang turut mendampinginya. Kegiatan seperti ini menurutnya, akan sering dilakukan. Melalui blusukan turun kebawah, untuk mengecek langsung berbagai permasalahan sekaligus mencarikan solusi.

“Terimakasih untuk semuanya, teman-teman sudah ikut dalam rombongan. kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan teman-teman SKPD juga secara langsung kita melihat fakta di lapangan itu aja mudah-mudahan ini menjadi hal yang terbaik buat kita,” tutup Bupati Tamba (Jun/ BB)