Hadiri seleksi Tilawatil Qur’an, Bupati Tamba Ajak Bangun Kebersamaan dan  Perkokoh NKRI

Foto: Humas Jembrana

Baliberkarya, Jembrana - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Jembrana menggelar seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadit (STQH) tingkat Kabupaten Jembrana, Sabtu(10/4).

Seleksi STQH ke XXVI yang diikuti 43 orang dari kalangan anak-anak dan dewasa se-Kabupaten Jembrana, dibuka secara resmi oleh Bupati, I Nengah Tamba bertempat di aula MAN Negara.

Bupati, I Nengah Tamba yang didampingi Ketua LPTQ Kabupaten Jembrana, H. M. Yunus dan ketua panitia, H. Syarif mengaku, bangga dan bahagia STQH dapat bisa terselenggara. 

Pasalnya, melalui STQH akan dapat mencetak generasi-generasi yang lebih baik. ”Tentu saya senang dan bahagia ada sleksi STQH. Jika penghayatan dan pengamalan Al-Qur’annya bagus serta Hatitsnya juga baik tentu tidak ada alasan menjadi orang yang baik juga,” ujarnya.

Bupati Tamba juga minta, agar selalu menjaga kebersamaan dan memperkokoh NKRI. ”Kerukunan umat beragama di Jembrana selama ini sudah terjalin dengan baik. Filosofi para tetua kita di Jembrana (umat Hindhu dan Islam) yakni, menyama braya sudah biasa serta terjalan dengan baik.

Meski demikian, kedepan nilai-nilai kebersamaan mesti kita tetap pelihara. Selain itu, NKRI selalu kita perkokoh agar semua umat senantiasa aman dan nyaman begitu juga umat di Jembrana ini senantiasa merasakan bahagia semuanya,” tegasnya.

Sementara ketua LPTQ kabupaten Jembrana, H. M. Yunus mengaku, kalau LPTQ ke XXVI dilakukan dalam upaya mencetak generasi-generasi umat Islam yang lebih baik melalui sleksi Tilawatil Qur’an.

"Saat ini pesertanya ada 43 orang terdiri dari golongan anak-anak dan dewasa dengan rincian yakni, 18 orang untuk cabang Tilawah dan 25 orang dari cabang Hifdzil Qur’an," ujarnya.

H.M. Yunus juga menegaskan, Slesksi Tilawatil Qur’an merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan dilakukan secara berjenjang,”sleksi ini tentu untuk mencetak generasi-generasi yang lebih baik nantinya.

Sleksi ini dilakukan secara berjenjang setiap tahun, mulai dari tingkat kabupaten, propinsi dan Nasional. Untuk para juara nantinya akan mengikuti Sleksi lanjutan pada bulan Juni depan di propinsi,” pungkasnya. (Jun/ BB)


TAGS :

Komentar