Bupati Tamba Selalu Ingatkan untuk Maksimalkan Program JES

FOTO: Istimewa

Baliberkarya, Jembrana - Dalam upaya memberikan pelayanan maksimalkan kepada masyarakat. Bupati Jembrana I Nengah Tamba meminta kepada jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Anggota Dewan menyampaikan seluas- luasnya layanan berbasis IT "Jembrana Emergency Service' (JES) untuk menunjang efisiensi pelayanan kepada masyarakat.

"Aplikasi ini sangat mudah sekali, saya juga ingatkan selalu kepada OPD dimana pun rapat atau menggelar pertemuan, harus disampaikan program ini, teman dewan juga harus sampaikan ini. Kita maksimalkan terus sehingga masyarakat dengan cepat mendapatkan pelayanan," kata Bupati Tamba, Kamis (8/4) saat Peresmian Laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) di Lantai III, Gedung IRJ RSU Negara.

Ia menambahkan, program JES yang sudah dilaunching pada Jumat, 5 Maret 2021 diharapkan bisa memudahkan masyarakat dalam layanan kedaruratan dan kebencanaan. 

"Tidak perlu kita datang ke rumah sakit perlu ambulance, cukup tekan aplikasi itu. Kalau program ini tidak jalan, untuk apa kita punya program JES ini," Imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan, berkaitan program visi misi kabupaten Jembrana guna melakukan pendekatan pelayanan yang seiring dengan program JES, kedepannya juga akan dilakukan launching JKJ Plus.

"Berkaitan dengan program visi misi kita. JKJ Plus akan kita launching juga, mudah - mudahan bulan depan. Ini masih kita perbaiki khususnya hal-hal terkecil," ungkap Bupati Tamba seraya mengatakan JKJ Plus yang dimaksud adalah 'Plus' untuk pendekatan pelayanan khususnya pada layanan kesehatan. (Jun/ BB)


TAGS :

Komentar